Disney Percepat Tanggal Rilis 'Aladdin,' Tunda 'Star Wars'

Agniya Khoiri , CNN Indonesia | Kamis, 14/09/2017 07:58 WIB
Disney Percepat Tanggal Rilis 'Aladdin,' Tunda 'Star Wars' Will Smith sudah mulai syuting Aladdin versi live-action di Inggris September ini. (Screenshoot via Facebook/@Will Smith)
Jakarta, CNN Indonesia -- Produksi film Aladdin versi live-action telah resmi dimulai di Longcross Studios, Inggris, September ini. Para pemain untuk karakter film yang diadaptasi dari animasi klasik berjudul sama pun telah lengkap terkumpul.

Rumah produksi Walt Disney Studios mengumumkan bahwa jadwal penayangan film Aladdin dipercepat. Film itu mulanya dijadwalkan rilis di AS pada 20 Desember 2019, namun kemudian dipercepat tujuh bulan untuk ditayangkan perdana pada 24 Mei 2019.

Tanggal awal Aladdin tayang digantikan dengan Star Wars Episode IX yang justru ditunda karena pergantian sutradara.


Pemilihan itu ditetapkan setelah J.J. Abrams dipastikan menjadi sutradara barunya untuk menggantikan posisi Colin Trevorrow yang mundur karena hubungan kurang baik dengan kepala LucasFilm.

Mengutip Ace Showbiz, dengan tanggal perilisan baru pada 20 Desember 2019, seri terakhir dari trilogi Star Wars itu artinya akan ditayangkan seminggu setelah Wonder Woman 2.

Aladdin disutradarai Guy Ritchie (King Arthur: Legend of the Sword) yang dibantu penulis naskah film Charlie and the Chocolate Factory John August. Penulis naskah serial Game of Thrones musim kedua dan ketiga Vanessa Taylor pun ikut terlibat.


Rekan Ritchie di Sherlock Holmes bertindak sebagai produser lewat bendera Lin Pictures.

Versi live-action Aladdin ini akan menampilkan pendatang baru Mena Massoud dan aktris Power Rangers Naomi Scott untuk berperan sebagai Aladdin atau Pangeran Ali dan Putri Jasmine. Aktor film Mummy Marwan Kenzari akan berperan sebagai karakter penjahat Jafar.

Sebagai Genie alias Jin, adalah aktor kenamaan Will Smith. Kabarnya, demi Aladdin Smith sampai membuat pengambilan gambar Suicide Squad 2 ditunda.

Aladdin juga akan dibintangi Billy Magnussen sebagai Pangeran Anders, seorang pelamar dari Skanland yang ingin menjadi suami dari putri Jasmine. Numan Acar menjadi Hakim, tangan kanan Jafar dan kepala penjaga istana.