logo CNN Indonesia

Lady Gaga Curhat Perjuangan Melawan Penyakit Kronis

, CNN Indonesia
Lady Gaga Curhat Perjuangan Melawan Penyakit Kronis Di balik kelincahan di atas panggung, Lady Gaga ternyata punya penyakit serius. (Mark J. Rebilas-USA TODAY Sports)
Jakarta, CNN Indonesia -- Megabintang Lady Gaga tersohor karena penampilannya yang energik bergerak ke sana ke mari menguasai panggung. Namun ternyata di balik kelincahan itu, sang Mother Moster punya penyakit kronis yang harus terus dilawan.

Mengutip CNN, Gaga mengidap penyakit serius, Fibromyalgia. Itu merupakan sebuah penyakit kronis yang menyebabkan nyeri, peka dan kaku otot, tendon serta sendi.

Penyakit yang diderita pelantun Born This Way itu baru terungkap saat ia membeberkan kisahnya menghadapi fibromyalgia lewat sebuah unggahan di media sosial.


"Di dalam [film] dokumenter, penyakit kronis yang saya lawan adalah Fibromyalgia. Saya berharap ini dapat meningkatkan kepedulian dan menghubungkan para penderita," tulis Gaga.

Fibromyalgia membuat Gaga menghadapi beragam simtom mulai dari tidur yang gelisah, bangun dengan keadaan lelah, capai, cemas, hingga depresi.

Penyakit ini memang tidak mengancam nyawa atau merusak tubuh, namun tetap mengganggu pengidapnya dari aktivitas sehari-hari karena rasa yang sangat lelah.



Penyakit ini biasanya menyerang perempuan yang memiliki penyakit lain seperti radang sendi atau infeksi, serta depresi. Fibromyalgia juga bisa terjadi karena jarang berolahraga atau diturunkan oleh anggota keluarga lain.

Kisah Gaga berjuang menghadapi penyakitnya diceritakan dalam film dokumenter bertajuk Five Foot Two. Dalam cuplikan perdana dokumenter itu, peraih enam piala Grammy Awards tersebut tampak mengunjungi dokter.

"Ini sulit, tapi ini juga membuat lega," ujar Gaga

[Gambas:Youtube]

Film dokumenter itu rencananya akan tayang perdana di Netflix pada 22 September mendatang.
(rsa)

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video