logo CNN Indonesia

Lima Rekomendasi Film di Korea Indonesia Film Festival 2017

, CNN Indonesia
Lima Rekomendasi Film di Korea Indonesia Film Festival 2017 Film besutan Negeri Ginseng bakal menghiasi layar lebar Indonesia dalam balutan Korean Indonesia Film Festival (KIFF) pada 14 hingga 17 September mendatang, salah satunya The Battleship Island. (Dok. IMDB)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film besutan Negeri Ginseng bakal menghiasi layar lebar Indonesia dalam balutan Korean Indonesia Film Festival (KIFF) mulai hari ini, 14 hingga 17 September mendatang.

Kali ini, KIFF 2017 akan menyuguhkan 14 judul film yang terdiri dari 11 film Korea Selatan dan tiga film Indonesia. Film-film yang terpilih merupakan film yang mengusung wujud apresiasi dan pertukaran budaya dari kedua negara.

Berikut lima rekomendasi film dari CNNIndonesia.com yang bisa dinikmati dalam gelaran KIFF 2017.
A Day
Film bergenre thriller yang rilis pada 15 Juni lalu ini mengangkat kisah seorang ayah yang terperangkap dalam waktu ketika melihat kematian anaknya. Sang anak meregang nyawa lewat sebuah kecelakaan yang terjadi di hadapannya.

Lewat beragam ketegangan, sang ayah mengungkap misteri di hari itu.

A Day diperankan oleh aktor Kim Myung Min dan Byun Yo Han. Mereka sebelumnya bermain bersama dalam serial drama Six Flying Dragons.

[Gambas:Youtube]


The Battleship Island
Aksi Hwang Jung Min, So Ji Sub dan Song Joong Ki dalam The Battleship Island dianggap berhasil menyuguhkan kisah sejarah Korea Selatan yang belatar Perang Dunia II.

Dalam film box office Korea Selatan ini, Song Joong Ki berperan sebagai Park Moo Young, anggota pergerakan kemerdekaan Korea ketika berada di bawah jajahan Jepang.

Sementara So Ji Sub berlakon sebagai mantan mafia yang berakhir di Pulau Hashima dan menjadi bagian dari ratusan orang yang menjadi penambang batu bara secara paksa.

[Gambas:Youtube]
Anarchist From Colony
Serupa dengan The Battleship Island, Anarchist From Colony pun mengangkat kisah sejarah yang berlatar tahun 1902-1974. Hanya saja, film ini memiliki bumbu-bumbu komedi yang bisa mengundang tawa.

Film yang rilis pada 28 Juni lalu ini bercerita tentang aktivis kemerdekaan Korea Park Yeol. Dia juga mengatur kelompok anarkis yang berencana membunuh Putra Mahkota Hirohito.

[Gambas:Youtube]

Assassination

Film ini merupakan penghuni box office Korea Selatan dua tahun lalu. Saat ini Assassination bahkan menempati posisi ketujuh film dengan pendapatan tertinggi sepanjang sejarah di Korea Selatan.

Karya yang dinobatkan sebagai film terbaik Korea Selatan pada 2015 ini berkisah tentang plot pembunuhan yang terjadi pada tahun 1930-an. Pembunuhan itu berhubungan dengan kemerdekaan Korea.

Film ini dibintangi oleh aktris kondang Gianna Jun, aktor Lee Jung Jae dan Ha Jung Woo.

[Gambas:Youtube]
Roaring Currents
Karya keluaran tahun 2014 ini merupakan film terlaris sepanjang masa di Korea Selatan. Roaring Currents juga merupakan film pertama di Korsel yang berhasil ditonton lebih dari 15 juta orang.

Karena kualitas para sineas yang mumpuni, Roaring Currents pun menjadi film terbaik di Korea Selatan tahun 2014.

Film ini menggambarkan Pertempuran Myeongryang yang berlangsung pada 26 Oktober 1597. Perang itu melibatkan Laksamana Yi Sun Shin yang hanya memiliki 12 kapal melawan angakatan laut Jepang yang punya lebih dari 100 kapal.

[Gambas:Youtube]

Selain film-film ini, juga terdapat film lain yang tak kalah menarik seperti Dongju, My Annoying Brother, dan Operation Chromite yang bisa disaksikan di KIFF. Dari Indonesia, penikmat film bisa menonton kisah Kartini, Buka'an 8 dan Sweet 20.

Film-film ini bisa disaksikan di bioskop di empat kota besar di Indonesia yakni Grand Indonesia Jakarta, 23 Paskal Shopping Center Bandung, Focal Point Medan, dan Marvell City Surabaya.

Agar bisa menikmati deretan judul film di atas, penonton harus merogoh kocek sebesar Rp10 ribu (Surabaya dan Medan) serta Rp15 ribu (Jakarta dan Bandung) per tiket masuknya.
(res/res)

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video