Inka Christie dan Mel Shandy Kembali Nge-Rock di Semarang

Resty Armenia, CNN Indonesia | Minggu, 17/09/2017 19:32 WIB
Inka Christie dan Mel Shandy Kembali Nge-Rock di Semarang Dua lady rock Indonesia yang beken pada era 90-an, Inka Christie dan Mel Shandy, berhasil menghibur warga Kota Semarang, Jawa Tengah pada Sabtu (16/9) malam. (CNN Indonesia/Damar Sinuko)
Semarang, CNN Indonesia -- Dua lady rock Indonesia yang beken pada era 90-an, Inka Christie dan Mel Shandy, berhasil menghibur warga Kota Semarang, Jawa Tengah pada Sabtu (16/9) malam kemarin.

Meski jarang tampil di media massa, Inka dan Mel terbukti tak pernah meninggalkan musik rock. Suara khas keduanya masih menggelegar kala tampil di panggung konser outdoor.

Bertempat di kawasan Kota Lama Semarang, Inka dan Mel tampil di panggung yang sama dalam acara 'Simphoni Kota Lama' yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang.
Inka membuka acara dengan lagu Teratai yang langsung disambut aplaus penonton. Ia kemudian melanjutkan penampilan dengan lagu hit bertempo pelan milik Achmad Albar, Panggung Sandiwara.


Tak ingin mengecewakan penggemarnya di Kota Semarang, Inka kembali memanaskan suasana lewat lagunya Yang Kunanti dan Cinta Kita. Ia juga melantunkan Bintang Kehidupan milik Nike Ardilla. Melodi musik rock yang dibawakan grup band Rockstar asal Semarang cukup membuat puas biduan yang pernah berduet dengan penyanyi asal Malaysia Amy Search ini.
Inka Christie dan Mel Shandy Kembali Nge-Rock di Semarang(CNN Indonesia/Damar Sinuko)
“Saya senang sekali bisa hadir menghibur warga Kota Semarang. Tidak menyangka banyak anak muda yang masih mengenali lagu-lagu saya. Apalagi ini dilangsungkan di Kawasan Kota Lama yang suasana kanan kirinya bangunan-bangunan kuno peninggalan Belanda,” ujar Inka usai turun panggung.
Dalam sesi kedua, penyanyi rock asal Jawa Timur Mel Shandy membuka penampilannya dengan lagu Dream milik Van Halen. Setelah itu, ia menggiring emosi penonton ke suasana romantis dengan melantunkan dua lagu milik Nicky Astria, Bias Sinar dan Cinta di Kota Tua.

"Gila ini cewek-cewek semangat dengan lagu-lagu rock. Hidup musik rock Indonesia,” teriak Mel yang kemudian disambut sorakan penonton.

Lagu Bianglala yang selalu menjadi andalan setiap penampilan Mel Shandy pun tak dilewatkan. Bahkan, ia mengajak beberapa pengunjung naik panggung untuk beradu suara bersamanya.
Tak sampai Bianglala selesai, Mel langsung menyambungnya dengan Forever and One milik grup rock Halloween, yang spontan diikuti oleh penonton.

Sebagai penutup, Mel membawakan Nyanyian Badai yang menjadi single pada album terbarunya.

Nama Inka Christie dan Mel Shandy menjadi legenda dalam kancah perkembangan musik rock Indonesia. Meski mereka sudah tak muda lagi, semangat dan penampilan keduanya dalam membawakan aliran musik cadas ini tetap membara.