Lagu Baru BTS 'MIC Drop' Terinspirasi Barack Obama

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Selasa, 19/09/2017 15:13 WIB
MIC Drop merupakan lagu ketujuh dari album terbaru BTS yang berjudul 'Love Yourself: Her.' Itu terinspirasi aksi Obama menjatuhkan mikrofon di sebuah acara. BTS punya lagu baru yang terinspirasi dari Obama, di album teranyar mereka. (REUTERS/Steve Marcus)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sosok Barack Obama ternyata mampu menjadi inspirasi boyband kenamaan Korea Selatan, BTS. Sang Bangtan Boys mengaku bahwa salah satu lagu teranyar mereka dibuat karena Obama.

Lagu yang terilhami dari sosok Presiden Amerika Serikat ke-44 itu bertajuk MIC Drop. Lagu itu merupakan trek ketujuh dari album terbaru BTS, Love Yourself: Her.

Pemimpin personel BTS, Rap Monster menjelaskan MIC Drop terinspirasi dari salah pidato Obama dalam sebuah jamuan makan malam di Gedung Putih. Saat itu, Obama menjatuhkan mikrofonnya di penghujung acara.



"Insiden menjatuhkan mikrofon oleh Presiden Barrack Obama ketika pidato itu sangat viral. Itu tindakan yang keren," kata Rap Monster.

Dari kejadian itu, BTS membuat lagu yang penuh ambisi.

"Ini lagu yang mencakup perjuangan, ambisi dan kepercayaan diri kami. Ini terinspirasi dari Barack Obama," tutur Rap Monsters.

[Gambas:Youtube]



Album baru itu memang wujud dari ambisi BTS untuk mencetak rekor seperti yang dilakukan bintang populer Negeri Ginseng, PSY.

"Kami ingin mencetak sejarah, seperti yang dilakukan PSY," ujar Rap Monster.

Selain terinspirasi dari insiden Obama, album BTS juga bakal berisi pesan rekonsiliasi dan mencintai sekitar. Album Love Yourself: Her disebut sebagai titik balik boyband yang beranggotakan tujuh personel itu.

[Gambas:Youtube]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK