Sutradara 'IT' Ingin Garap Ulang Horor Klasik 'Pet Sematary'

Resty Armenia, CNN Indonesia | Rabu, 20/09/2017 10:25 WIB
Sutradara 'IT' Ingin Garap Ulang Horor Klasik 'Pet Sematary' Setelah sukses besar dengan 'IT,' sutradara Andy Muschietti mengaku ingin menggarap ulang film horor klasik ciptaan Stephen King lainnya, 'Pet Sematary.' (Warner Bros. Entertainment Inc/Brooke Palmer)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah sukses besar dengan IT, sutradara Andy Muschietti mengaku ingin menggarap ulang film horor klasik ciptaan Stephen King lainnya, Pet Sematary.

Muschietti baru saja mengadaptasi karya hit King, IT, yang dirilis pada September ini dan memuncaki daftar box-office di seluruh dunia.

Dalam sebuah wawancara dengan Entertainment Weekly, Muschietti mengungkap bahwa dirinya memiliki sebuah mimpi untuk mengarahkan sebuah film garapan ulang novel horor King yang ditulis pada 1983 dan dibuat film pada 1989 silam, Pet Sematary.
“Kecintaan saya terhadap Pet Sematary akan terus berlanjut hingga saya mati,” ujar Muschietti.


“Saya akan selalu bermimpi tentang kemungkinan membuat sebuah film [adaptasi dari Pet Sematary],” lanjutnya.

Adik kandung sekaligus produser IT, Barbara Muschietti bercerita, ia dan Andy memang merupakan penggemar karya-karya King. Ia mengaku senang membaca buku King sejak kecil.
“Kita akan melihat siapa yang akan mendapatkannya terlebih dulu. Namun, ini [Pet Sematary] merupakan buku Stephen King yang pertama kami baca, dan itu adalah sesuatu yang mendapat cinta sangat besar, karena itu kemungkinan buku King yang paling personal. Anda bisa membayangkan keluarga mudanya. Apa yang akan Anda lakukan untuk menjaga keluarga Anda? Sejauh apa yang Anda akan lakukan?” kata Barbara.

Ia menyimpulkan, “Namun jika kami melakukannya, kami harus berlaku secara adil, seperti yang kami lakukan dengan IT. Versi-versi yang kami baca beberapa tahun belakangan, skrip-skrip yang kami baca, selama ini belum, menurut opini kami, mewakili buku itu.”

Pet Sematary berkisah tentang sebuah keluarga muda Creed yang terdiri dari Louis, Rachel dan kedua anak mereka Ellie dan Gage. Mereka pindah dari Chicago ke pinggiran Maine, setelah Louis mendapat tawaran pekerjaan sebagai dokter di University of Maine.
Keluarga Creed berkawan dengan tetangga tua, Jud Crandall, yang membawa mereka ke area pemakaman yang terisolasi di dalam hutan yang berada di belakang rumah baru mereka.

Tanpa sepengetahuan Keluarga Creed, rumah baru mereka pun memiliki rahasia kelam yang berhubungan dengan banyaknya kejadian mengerikan yang terjadi setelah mereka menghuni hunian tersebut.

[Gambas:Youtube]