Sarah Connor 'Terminator' akan Kembali ke Linda Hamilton

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Kamis, 21/09/2017 08:54 WIB
Sarah Connor 'Terminator' akan Kembali ke Linda Hamilton Linda Hamilton akan kembali ke Terminator. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebelum Sarah Connor diperankan Emilia Clarke di Terminator: Genisys, Linda Hamilton lah yang membangun karakter itu sebagai perempuan kuat ibunda John Connor.

Kini dikabarkan Hamilton akan kembali ke kemungkinan produksi ulang Terminator.

Sutradara asli Terminator, James Cameron sendiri yang mengumumkan itu.



Cameron mengumumkannya Selasa (19/9) kemarin, hari yang dikenal sebagai perayaan 33 tahun waralaba Terminator. Kepada The Hollywood Reporter, seperti dikutip Ace Showbiz, ia mengatakan Hamilton akan kembali.

“Sebagaimana pentingnya dia untuk gender dan bintang film aksi di mana-mana waktu itu, akan jadi pernyataan yang sangat besar jika pejuang seperti dirinya kembali,” katanya.

Dengan kembalinya Hamilton sebagai pejuang wanita, isu gender akan berbalik.


Ia mengatakan, “Ada pria berusia 50 tahun, 60 tahun di luar sana yang membunuh orang-orang jahat. Tapi tidak ada contoh seperti itu untuk wanita.” Hamilton bisa jadi contoh itu.

Ia pertama bermain Terminator di film yang tayang 1984. Setelah itu ia kembali sebagai Sarah Connor di Terminator 2: Judgment Day (1991) yang masih diarahkan olehh Cameron.

Dalam Terminator Salvation (2009), Hamilton hanya ‘menyumbangkan’ suaranya.

Arnold Schwarzenegger masih akan kembali sebagai Terminator.Arnold Schwarzenegger masih akan kembali sebagai Terminator. (Dok. Paramount Pictures)
Terlepas dari kembalinya Hamilton, produksi ulang trilogi Terminator sudah pernah dibahas Cameron sebelumnya. Juli lalu, ia mengatakan dirinya sedang berdiskusi dengan David Ellison yang merupakan pemilik hak cipta waralaba Terminator di dunia global.

“Dia dan saya sedang membicarakan apa yang bisa kami lakukan. Sekarang kami [bicara soal] kemungkinan tiga film dan menciptakannya kembali,” tuturnya saat itu.

Ia mengaku tidak khawatir terhadap saingan film-film fiksi ilmiah yang kini lebih canggih.


Jika film itu jadi dibuat, bukan hanya Hamilton yang akan kembali, Arnold Schwarzenegger yang menjadi ikon Terminator pun juga dipastikan terlibat. Schwarzenegger sudah membintangi Terminator Genisys yang tayang 2015, masih sebagai manusia robot.

Terminator Genisys akan dilanjutkan, dengan Cameron sebagai penulis naskah dan Tim Miller sutradara.