Pennywise 'IT' Bakal Kembali Teror Penonton September 2019

Resty Armenia, CNN Indonesia | Selasa, 26/09/2017 11:30 WIB
Pennywise 'IT' Bakal Kembali Teror Penonton September 2019 Badut seram Pennywise dipastikan bakal kembali meneror audiens melalui sekuel film 'IT' yang bakal ditayangkan di bioskop pada 6 September 2019 mendatang. (Warner Bros. Entertainment Inc/Brooke Palmer)
Jakarta, CNN Indonesia -- Badut seram Pennywise bakal kembali bersiap meneror para audiens. Berdasarkan laporan The Hollywood Reporter, New Line Cinema dan Warner Bros. mengumumkan bahwa sekuel film horor hit IT akan ditayangkan di bioskop, termasuk Imax, pada 6 September 2019 mendatang.

Semenjak debutnya pada awal September ini, sinema yang diadaptasi dari buku populer karya Stephen King itu telah mencetak berbagai rekor, termasuk sebagai film horor dengan penghasilan tertinggi sepanjang masa, sebelum disesuaikan dengan inflasi.

The Exorcist, yang dirilis pada 1973, menghasilkan US$233 juta (Rp3,1 triliun) di Amerika Utara dan US$441,3 juta (Rp5,9 triliun) di seluruh Amerika, namun porsi domestik melonjak menjadi US$917,5 juta (Rp12,2 triliun) setelah disesuaikan dengan inflasi.
Sedangkan IT telah meraih US$266,1 juta (Rp3,55 triliun) secara domestik dan US$478,1 juta (Rp6,4 triliun) secara global. Sinema berkategori R itu menghidupkan kembali box office setelah sempat menghadapi kondisi brutal pada Agustus lalu dan musim panas yang sulit, juga menembus rekor penghasilan per September di Amerika Utara.


Gary Dauberman, salah satu penulis skenario IT, diam-diam telah meneken kontrak di posisi yang sama untuk sekuel ini. Sementara sutradara Andy Muschietti tengah menunggu kabar baik untuk kembali mengarahkan film ini.

Para produser IT, yakni Barbara Muschietti, Roy Lee, Dan Lin, Seth Grahame-Smith dan David Katzenberg juga diperkirakan akan kembali bekerjasama untuk menggarap sekuel ini.
IT berkisah tentang sekawanan yang bersatu untuk melawan setan di kota kecil mereka, pertama-tama sebagai anak-anak dan kemudian sebagai orang dewasa.

Buku King ini beralih-alih antara karakter muda dan tua. Namun, dalam film garapan ulangnya, New Line membuat struktur adaptasi sehingga film pertama fokus pada anak-anak dan diatur pada masa lalu. Adapun sekuel film ini akan mengambil latar masa kini, yang diselingi dengan kilas balik, dan membiarkan kader anak-anak yang sama terlihat kembali.

IT dibintangi oleh Bill Skarsgard yang memerankan Pennywise, bersama para aktor cilik berbakat, Jaeden Lieberher, Jeremy Ray Taylor, Sophia Lillis dan Finn Wolfhard.
Film ini diproduksi dengan total bujet US$35 juta (Rp465,5 miliar) dan melewati rekor The Exorcist hanya dua pekan setelah tayang perdana. Dengan pendapatan raksasa ini, tak mengherankan jika Warner Bros. dan New Line tengah berencana untuk membuat sekuel IT, IT: Chapter Two.

[Gambas:Youtube] (res/res)