Kisah 'Pretty Woman' Diadaptasi Jadi Pentas Drama Musikal

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Selasa, 26/09/2017 20:18 WIB
Kisah 'Pretty Woman' Diadaptasi Jadi Pentas Drama Musikal Kisah pebisnis kaya yang jatuh cinta kepada seorang pelacur dalam 'Pretty Woman' (1990) akan dipentaskan dalam bentuk drama musikal pada 2018. (dok. Buena Vista Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pada era '90-an, film Pretty Woman garapan sutradara Garry Marshall berhasil menarik banyak perhatian. Film itu sukses masuk dalam box office dan menduduki peringkat film terlaris genre komedi romantis sepanjang masa, menurut Box Office Mojo.

Kini, 27 tahun pasca perilisan filmnya, kisah Pretty Woman akan diadaptasi sebagai ke dalam sebuah pentas drama musikal.

Produser pentas tersebut, Paula Wagner mengumumkan langsung hal itu dan menyatakan bahwa original score akan dibawakan Bryan Adams bersama rekan penulis lagu Jim Vallance.



"Sutradara kami Jerry Mitchell telah mengembangkan narasi dan cerita tentang komedi romantis yang terkenal ini," kata Wagner pada Senin (25/9), mengutip Aceshowbiz.

"Dia akan membawa perspektif uniknya pada cerita yang menyorot pada karakter dan memberikan getaran emosional yang baru serta memuaskan," tambahnya.

Wagner kemudian menyebutkan alasan mengangkat cerita pebisnis kaya yang jatuh cinta kepada wanita pekerja seks komersial itu ke dalam pentas drama musikal.

[Gambas:Youtube]

Wagner mengungkapkan memang sejak menyaksikan film tersebut, ia sudah terbayang kisah cinta itu dapat dijadikan sebuah pentas musikal.

"Pretty Woman adalah cerita klasik dengan pesan yang sangat kontemporer. Saya pikir kita semua ingin jatuh cinta yang mendalam pada seseorang, itu adalah sesuatu yang tidak akan pernah membuat Anda berhenti mencoba," katanya.

Wagner juga menyatakan untuk menggarap adaptasi kisah tersebut, dia telah bekerjasama dengan Marshall selama setahun terakhir.


Menurut Wagner, ia belajar tentang selera humor, kegembiraan, serta sikap yang menggembirakan dalam hidup.

"Saya ingin menanamkan itu pada apa yang akan saya lakukan dengan Pretty Woman: The Musical, karena dia adalah jantung utama cerita ini," ujarnya.

Selain mengarahkan, sutradara Jerry Mitchell juga akan membuat koreografi pentas tersebut.

Pretty Woman: The Musical akan didukung rancangan panggung David Rockwell, tata kostum dari Gregg Barnes, tata lampu dari Kenneth Posner dan Philip S. Rosenberg, tata suara oleh John Shivers, tata rambut oleh Josh Marquette, serta pengawasan musik, pengaturan dan orkestra oleh Will Van Dyke.

Salah satu cuplikan dalam film 'Pretty Woman' (1990). Salah satu adegan dalam film 'Pretty Woman' (1990). (dok. Buena Vista Pictures)

Pentas musikal ini akan memainkan pertunjukan uji coba selama lima minggu di Teater Oriental Chicago pada musim semi 2018. Pertunjukan tersebut dimulai pada 13 Maret 2018. Kendati demikian, belum ada rincian lebih lanjut tanggal dan teater mana saja yang akan disinggahi.

Film Pretty Woman dirilis pada 1990 dan dibintangi Julia Roberts bersama Richard Gere. Dalam pentas drama musikalnya, Samantha Barks akan berperan sebagai Vivian, peran Roberts dalam film tersebut.

Barks sendiri telah dikenal lewat perannya sebagai Eponine dalam film Les Miserables (2012) dan akan membuat debut di panggung teater lewat pentas ini.

Sebagai pendukung pentas, pemenang Tony Awards Steve Kazee akan ikut beradu peran dengan Barks. Perannya itu akan menandai kembalinya dia ke panggung teater untuk pertama kalinya sejak pentas Once (2012). (end)