10 Penampilan Mengesankan Hugh Hefner sebagai Cameo Film

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Jumat, 29/09/2017 11:48 WIB
10 Penampilan Mengesankan Hugh Hefner sebagai Cameo Film Bos 'Playboy' Hugh Hefner pernah menjadi cameo dalam beberapa film dan serial televisi. Dalam sepuluh karya ini, ia tampil mengesankan sebagai dirinya sendiri. (Donald Miralle/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Semasa hidupnya, Hugh Hefner dikenal sebagai pebisnis media yang sukses mengorbitkan majalah pria dewasa Playboy. Gaya hidupnya yang gemar mengoleksi pacar dan dekat dengan banyak model juga kerap menuai kontroversi.

Potret kehidupan Hugh Hefner itu terekam dalam beberapa program televisi dan film Hollywood. The Hollywood Reporter mencatat 10 jejak Hefner di layar kaca yang mengesankan.

1. The Odd Couple (1974)


Hefner tampil di serial komedi The Odd Couple musim keempat dalam episode One for The Bunny. Hefner berperan sebagai dirinya sendiri yang merupkan bos Playboy.

[Gambas:Youtube]

2. Beverly Hill Cop II (1987)

Film laga yang dibalut komedi ini mengambil latar tempat di kediaman Hefner, Playboy Mansion. Ketika itu sang bintang utama Eddie Murphy tengah mengejar Jürgen Prochnow. Murphy mencoba meyakinkan Hefner bahwa Prochnow merupakan orang jahat.

[Gambas:Youtube]


3. The Simpsons (1993)

Selain tampil sebagai cameo, Hefner juga pernah meminjamkan suaranya di serial animasi The Simpsons musim keempat episode Krusty Gets Kancelled.

Di episode itu Hefner menjadi pemandu wisata bagi Bart ketika mengunjungi Playboy Mansion. Dalam kunjungannya itu, Bart belajar bahwa rumah mewah itu juga memiliki laboratorium dan pusat riset yang fokus soal energi alternatif.

[Gambas:Youtube]

4. Roseanne (1996)

Hefner juga tampil di sitkom terpopuler di era ’90-an, Roseanne. Dia muncul di musim kesembilan, tepatnya di episode What a Day for A Daydream di mana Roseanne membayangkan bagaimana hidupnya jika ia memenangkan lotre.

Dalam bayangan itu, Roseanne melihat dirinya tengah melakukan sesi foto untuk Playboy di mana tubuhnya ditutupi dengan tumpukan uang di dalam bak mandi. Hefner lalu muncul sebagai dirinya sendiri mengenakan jubah mandi sutra merah.


5. Sex and The City (2000)

Hefner berperan sebagai dirinya sendiri di musim ketiga episode Sex and Another City. Di serial romantis ini, Hefner dikelilingi model cantik, termasuk bintang utama Kim Cattrall yang memerankan Samantha.

Samantha memperkenalkan dirinya kepada Hefner dan mengaku sebagai penggemar berat. Hefner kemudian mengundangnya untuk minum bersama dengan dua wanita lainnya.

“Minum dengan tiga [wanita berambut] pirang. Saya rasa itu hari yang biasa untuk Anda,” respons Samantha.

“Sebuah [hari] yang pelan, ya,” sahut Hefner yang disambut tawa ketiga wanita itu.

[Gambas:Youtube]

6. Entourage (2005)

Di episode Aquamansion pada musim kedua, Entourage mengambil latar tempat di Plaboy Mansion. Tentu saja, Hefner sang empunya ada di lokasi itu.

[Gambas:Youtube]


7. Curb Your Enthusiasm (2005)

Di serial televisi ini, Hefner tampil sebagai cameo ditemani dua model cantik saat berbapasan dengan Larry David di Playboy Mansion.

[Gambas:Youtube]

8. Family Guy (2007)

Hefner kembali meminjamkan suaranya untuk serial animasi Family Guy pada musim ke-5 episode Airport 07.

Dalam episode itu, Quagmire (Seth MacFarlane) butuh seorang teman untuk mengobrol setelah merasa sedih atas kemampuan mengendarai pesawatnya yang tak bagus. Hefner kemudian datang dan bercerita kepada Quagmire soal kisah John Holmes, bintang porno terkeren yang pernah ada.

Menurut Hefner, kata-kata terakhir Holmes adalah, “Glenn Quagmire adalah pilot terbaik yang pernah saya lihat.” Anekdot itu merupakan satu-satunya hal yang dibutuhkan Quagmire untuk kembali memberikan kesempatan kepada kariernya sebagai pilot.

[Gambas:Youtube]


9. The House Bunny (2008)

Film yang dibintangi Anna Faris ini berkisah tentang Shelle Darlingson, penghuni Playboy Mansion yang dikenal dengan istilah kelinci (bunny) Playboy. Dalam banyak adegan di film ini Hefner muncul bersama model-model Playboy.

[Gambas:Youtube]

10. Miss March (2009)

Film komedi ini berkisah tentang Eugene (Zach Cregger), seorang pemuda yang bangun dari koma dan menyadari bahwa kekasihnya kini menjadi model beken di majalah Playboy.

Eugene dan sahabatnya, Tucker (Trevor Moore) memutuskan untuk pergi ke Playboy Mansion. Saat Tucker memasuki mansion mewah itu, ia berpapasan dengan idolanya yang tak lain adalah bos besar Playboy, Hugh Hefner.

[Gambas:Youtube]

(res/res)