Sepatu Bot Mendiang Prince Terjual Rp1 Miliar

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Jumat, 29/09/2017 13:11 WIB
Sepatu Bot Mendiang Prince Terjual Rp1 Miliar Peninggalan Prince berupa sepatu bot yang pernah ia pakai laku terjual Rp1 miliar dalam sebuah lelang di Boston. (REUTERS/Chris Pizzello)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepergian musisi Prince untuk selamanya pada April lalu masih menyisakan kenangan di penggemarnya. Para fan pelantun Purple Rain pun rela merogoh kocek untuk membeli peninggalan sang musisi, sepatu bot.

Diberitakan Rolling Stone, sepatu bot peninggalan Prince laku terjual seharga US$75 ribu atau sekitar Rp1 miliar saat dilelang di Boston oleh RR Auction.

Sepatu bot berwarna kuning itu merupakan alas kaki yang sengaja dirancang khusus untuk Prince. Sepatu itu berhak setinggi 10 centimeter. Di bagian depan, terdapat ritsleting sebagai perekat.



Sepatu itu digunakan Prince pada 1986-1992. Prince bahkan disebut memakainya selama tur Sign O' The Times di Eropa sepanjang 1987.

Sepatu ini bukan satu-satunya barang Prince yang dilelang oleh RR Auction pada 14-27 September lalu. Sebuah album yang tak dirilis Prince pada 1986 terjual US$58 ribu atau sekitar Rp790 juta.

Kartu akses dari tur Prince dengan Rick James pada 1980 juga ikut dilelang. Kabarnya, tur itu yang membuat hubungan Prince dengan James tak lagi akur. Kartu akses itu laku US$60 ribu atau Rp812 juta.

[Gambas:Youtube]

Ada pula tulisan tangan asli Prince untuk lirik lagu The Ladder dan Purple Rain yang terjual masing-masing US$26 ribu atau Rp360 juta dan US$51 ribu atau Rp690 juta.

Prince merupakan penyanyi legendaris yang terkenal dengan gaya flamboyan dan jangkauan vokal yang luas.

Dia ahli bermain musik dan bernyanyi dalam beragam genre mulai dari punk, rock, R&B, new wave, soul, hingga pop. Prince mengoleksi tujuh piala Grammy Award dan sebuah Piala Oscar lewat film Purple Rain.