Tom Petty Dilarikan ke RS Akibat Serangan Jantung

Resty Armenia, CNN Indonesia | Selasa, 03/10/2017 04:13 WIB
Tom Petty Dilarikan ke RS Akibat Serangan Jantung Tom Petty dilarikan ke rumah sakit akibat serangan jantung dan tak sadarkan diri di rumahnya di Malibu, AS. (Rick Diamond/Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia -- Musisi rock ikonis asal Amerika Serikat Tom Petty dilarikan ke rumah sakit akibat serangan jantung.

Melansir AFP, Petty sebelumnya dilarikan ke rumah sakit setelah tak sadarkan diri. Ia kini tengah mendapatkan pertolongan intensif dari tim medis.

Menurut laporan TMZ, pelantun The Waiting ini menderita serangan jantung penuh. Ia ditemukan tak sadarkan diri dan tidak bernafas di rumahnya di Malibu, Amerika Serikat pada Senin (1/10) malam waktu setempat.



Nama Petty melejit bersama dengan bandnya, Tom Petty and The Heartbreakers pada ’70an. Ia merilis sejumlah hit, termasuk Free Fallin’, Listen to Her Heart, dan American Girl. Band ini bahkan dilantik ke dalam Rock and Roll Hall of Fame pada 2002 silam.

Tom Petty and The Heartbreakers terus tampil bersama selama empat dekade. Meski tergolong roker ‘tua,’ mereka tetap berhasil menjual habis tiket di BST Hyde Park, London tahun ini.

Petty sendiri memainkan pertunjukkan terakhirnya pada Senin lalu. Ia tampil dalam tiga panggung yang tiketnya ludes terjual di Hollywood Bowl untuk mengakhiri tur 40 tahun mereka.


Petty mengatakan kepada Rolling Stone bahwa ia berpikir pertunjukan tersebut sebagai tur terakhir grupnya itu.

“Kemungkinan besar kami akan tetap bermain, namun tampil dalam 50 pertunjukan dalam satu tur? Saya pikir tidak. Saya berbohong bila tidak mengatakan bahwa saya berpikir ini mungkin adalah [tur] besar terakhir,” ujarnya.

“Kami semua di usia enam puluhan, Saya punya seorang cucu perempuan sekarang, saya ingin melihatnya sesering yang saya bisa. Saya tidak ingin menghabiskan waktu saya di jalan. Tur ini akan membawa saya pergi selama empat bulan. Dengan seorang anak kecil, itu adalah waktu yang lama,” kata Petty.

(res/res)


BACA JUGA