Sang Istri Masih Belum Percaya Hugh Hefner Telah Pergi

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Selasa, 03/10/2017 11:10 WIB
Istri Hugh Hefner, Crystal Harris, buka suara usai sang suami dimakamkan. Crystal menyebut ia masih berduka dan belum percaya Hefner telah pergi selamanya. Istri Hugh Hefner, Crystal Harris (kanan), buka suara usai sang suami dimakamkan. Crystal menyebut ia masih berduka dan belum percaya Hefner telah pergi selamanya. (Charley Gallay/Getty Images for Playboy/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Istri Hugh Hefner, Crystal Harris, akhirnya buka suara usai kepergian suaminya pada Kamis (28/9) lalu. Ia menyebut masih sulit percaya akan kepergian suaminya di usia ke-91 tahun itu.

"Saya belum bisa menggerakkan diri saya untuk membalas ucapan dari banyak orang untuk berterima kasih atas duka cita yang mereka sampaikan. Saya masih patah hati. Saya masih belum percaya," kata Crystal, seperti diberitakan People.

"Kami memakamkan dia pada Sabtu lalu. Dia kini ada di tempat yang selama ini diinginkan untuk beristirahat dalam keabadian," lanjutnya.



Harris menyebut sosok bos Playboy itu sebagai pahlawan Amerika dan sosok pionir. Selain itu, ia menyinggung Hefner sebagai sosok yang baik dan berjiwa ramah serta bersedia membuka kehidupan juga rumahnya kepada dunia.

"Saya merasakan betapa besar ia mencintai saya. Saya amat mencintainya. Saya amat bersyukur. Ia memberikan saya kehidupan. Ia memberikan saya arahan. Ia mengajarkan saya soal kebaikan," katanya.

"Saya akan selamanya bersyukur pernah ada di sisinya, memegang tangannya, dan mengatakan kepadanya betapa saya mencintainya," lanjut Harris.

[Gambas:Instagram]

Crystal Harris juga mengakui bahwa Hefner memiliki peran amat besar dalam hidupnya. Seperti diketahui, Hefner merekrut Harris saat wanita itu berusia 24 tahun untuk menjadi model majalah Playboy.

Crystal kemudian menjadi model utama Playboy pada 2009 dan pada 2012, Hefner melamar Crystal untuk menjadi istrinya. Sebelum dengan Crystal, Hefner telah dua kali menikah yang semuanya berujung pada perceraian.

"Dia mengubah hidup saya, ia menyelamatkan hidup saya. Dia membuat saya merasa dicintai setiap harinya. Ia cahaya bagi dunia, tidak ada seperti dia. Tidak akan pernah ada lagi Hugh Hefner yang lain," lanjut Crystal.


"Saya bergabung dengan duka cita yang dirasakan lainnya. Saya berterima kasih atas semua ucapan duka yang diberikan," kata Crystal.

Hugh Hefner telah dimakamkan sesuai dengan keinginannya di samping makam Marilyn Monroe, model Playboy pertama, di Westwood Village Memorial Park, Los Angeles, Amerika Serikat.

Diberitakan People, keluarga menggelar pemakaman sederhana secara tertutup saat mengantar Hefner ke tempat peristirahatan terakhirnya itu, akhir pekan lalu.



Upacara pemakaman itu hanya dihadiri oleh sang istri Crytal Harris, empat anak Hefner dan beberapa staf.

Hefner membeli sepetak lahan di samping makam Monroe pada 1992. Hefner rela merogoh kocek sebesar US$75 ribu atau sekitar Rp1 miliar untuk membeli tanah kuburan mewah itu.