Jared Leto Perankan Hugh Hefner 'Playboy' di Film Biopik

Resty Armenia, CNN Indonesia | Rabu, 04/10/2017 06:41 WIB
Jared Leto Perankan Hugh Hefner 'Playboy' di Film Biopik Jared Leto dipastikan akan memerankan bos majalah 'Playboy' Hugh Hefner dalam sebuah film biopik garapan sutradara Brett Ratner. (REUTERS/Andrew Kelly)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jared Leto bakal segera mengenakan piyama sutra bos majalah Playboy Hugh Hefner, yang meninggal pekan lalu di usia 91 tahun, untuk sebuah film biopik karya sutradara Brett Ratner.

“Jared adalah seorang kawan lama. Saat dia mendengar bahwa saya mendapatkan hak cipta atas kisah Hefner, dia berkata kepada saya, ‘Saya ingin memaikan karakternya. Saya ingin memahaminya.’ Dan saya benar-benar percaya Jared bisa melakukannya. Dia adalah sala satu aktor terbaik saat ini,” ujar Ratner, melansir The Hollywood Reporter, Rabu (4/10).

Proyek ini masih dalam tahap penggarapan awal dengan RatPac Entertainment milik Ratner. Sutradara sekaligus produser itu telah bercita-cita untuk membuat film biopik ini sejak 2007 silam.



Namun, saat itu, hak cipta kisah ini masih dimiliki Universal Pictures dan Imagine Entertainment, dengan Robert Downey Jr ditunjuk untuk memerankan karakter Hefner.

Ketika kadaluarsa, hak cipta itu kemudian dibeli oleh produser Jerry Weintraub (Ocean's Eleven, Westworld) untuk Warner Bros. Setelah Weintraub meninggal pada 2015, Ratner mengambil alih hak cipta itu untuk perusahaannya.

“Gol saya adalah membuat gambar bergerak sebagai sebuah kejadian,” ujar Ratner.


Pada April lalu, Ratner mengundang Leto ke Playboy Mansion untuk menghadiri serial dokumenter gagasan Amazon, American Playboy: The Hugh Hefner Story. Ini juga merupakan perayaan ulang tahun Hefner yang ke-91.

Dalam kesempatan itu, Ratner juga berniat untuk memperkenalkan Leto kepada pria yang karakternya akan dilakoninya di layar lebar itu, namun saat itu Hefner sedang tidak sehat dan tidak menyapa para tamu yang datang.

Meski gagal memperkenalkan Leto kepada Hefner, Ratner mengaku tak khawatir.

“Ada cukup banyak rekaman tentang Hefner di luar sana yang bisa digunakan Jared untuk mendapatkan informasi sebanyak yang ia mau,” ujarnya optimistis.