Yockie Suryo Kembali 'Rock' di Konser 'Menjilat Matahari'

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Rabu, 04/10/2017 11:38 WIB
Yockie Suryo Kembali 'Rock' di Konser 'Menjilat Matahari' Musisi senior Yockie Suryo Prayogo akan menggelar konser 'Menjilat Matahari' yang menampilkan banyak lagu rock ciptaannya pada 11 Oktober nanti di Jakarta. (Detikcom/Ismail/DetikHOT)
Jakarta, CNN Indonesia -- Musisi senior Yockie Suryo Prayogo mungkin sudah lama tak 'teriak' bersama band rock God Bless. Namun dalam konser 'Menjilat Matahari' yang ia gelar pada 11 Oktober nanti, musisi lintas genre ini akan kembali ke akar 'rock'.

Yockie akan menggelar konser Yockie Suryo Prayogo In Rock Menjilat Matahari di The Pallas SCBD Jakarta dengan janji membawa jiwa rokernya kembali melalui lagu-lagu yang pernah ia ciptakan.

Sebelumnya, Yockie dikenal sebagai musisi lintas genre. Ia dikenal sebagai bagian dari God Bless pada dekade '70-an, namun setelahnya ia sempat berkecimpung dalam genre klasik, jazz, pop, hingga etnik.



Meski menggunakan nama lagu Menjilat Matahari yang rilis ketika ia masih bersama God Bless pada 1989, Yockie mengaku tidak akan tampil bersama band legendaris tersebut.

"Bagi saya, Menjilat Matahari adalah keinginan dan angan-angan kami (para roker). Kami terobsesi untuk seperti itu." kata Yockie saat ditemui di Kawasan Transmedia Tendean, Selasa (3/10).

Yockie Suryo Prayogo akan menggelar konser bertajuk 'Menjilat Matahari' pada 11 Oktober nanti.Yockie Suryo Prayogo (kedua dari kiri) akan menggelar konser bertajuk 'Menjilat Matahari' pada 11 Oktober nanti. (Detikcom/Ismail/DetikHOT)


"Kami mensyukuri kebersamaan. Kami masih bisa bersama, bergandengan tangan, berjuang untuk musik Indonesia. Dengan semangat yang sama itu, kami syukuri dengan satu lagu yang kami nyanyikan secara riang," lanjutnya.


Dalam konser Menjilat Matahari, Yockie tak akan tampil sendiri. Ia mengajak serangkaian musisi rock muda seperti Andi /rif dan Nicky Astria. Namun, ia juga mengajak musisi lintas genre seperti Aryo Wahab dan Budi Cilok.

Tak lupa, Yockie juga mengajak Setiawan Djody dalam konser ini. Yockie dan Setiawan Djody merupakan bagian dari penggagas grup musik legendaris, Kantata Takwa.

Di sisi lain, Aryo Wahab mengaku konser ini menjadi tantangan bagi dirinya untuk membawakan karya Yockie. Ia mengaku diminta Yockie untuk membawakan lagu karya musisi senior itu sesuai dengan karakter Aryo sendiri.

[Gambas:Youtube]

"Kata Mas Yockie: 'Tetap cara kau saja Yo, jangan sampai terbawa. Aku tidak mau, aku sudah pernah mendengar itu, aku ingin sesuatu yang berbeda lagi'. Nah itu lah tantangan dan justru kebahagiaan bagi saya," kata Aryo.

Yockie berharap Menjilat Matahari dapat menjadi wadah para musisi lokal untuk mengenalkan hasil kreativitasnya.

"Saya berharap ada kreativitas generasi saat ini yang juga akan diingat generasi berikutnya." kata Yockie.