Nikita Mirzani Merasa Difitnah soal Penghinaan Panglima TNI

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Rabu, 04/10/2017 14:20 WIB
Nikita Mirzani Merasa Difitnah soal Penghinaan Panglima TNI Nikita Mirzani merasa difitnah dan menjadi korban hoax atas kasus dugaan penghinaan Panglima TNI terkait PKI. (CNN Indonesia/Abraham Utama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Nikita Mirzani merasa menjadi korban fitnah dan hoax dalam kasus dugaan penghinaan Panglima TNI terkait film G30S/PKI. Nikita mengklarifikasi bahwa dirinya tak bersalah menyebarkan ujaran kebencian, melalui akun Instagram pribadinya, Rabu (4/10).

“Saya perlu dan harus mengklarifikasi dan meluruskan seputar capture tweet yang sekarang beredar dan dikaitkan dengan akun twitter saya, Nikita Mirzani,” tulisnya mengawali.

Sembari menceritakan bahwa dirinya tidak pernah menulis bahwa Panglima Gatot perlu ikut dibuang ke lubang buaya seperti jenderal-jenderal lainnya dalam film Pemberontakan G30S/PKI, aktris seksi bintang Comic 8 itu mengunggah gambar screen shoot Twitter-nya.



“Pertama, saya tidak pernah mentweet soal G30S PKI lewat akun saya, Nikita Mirzani. Teman teman bisa cek di timeline saya,” tulisnya mengonfirmasi unggahan yang di Twitter-nya langsung mendapat ratusan komentar, retweet dan tanda suka itu.

Nikita melanjutkan, “Kedua, saya tidak pernah mendelete tweet G30S PKI karena memang saya tidak pernah menulis tweet tersebut. Selama ini, timeline saya di twitter adalah mirroring dari Instagram. Dan sama sekali tidak pernah menulis tweet seperti yang dimaksud.“

[Gambas:Instagram]

Poin ketiga yang disampaikan Nikita adalah betapa dirinya menjadi korban hoax dan fitnah oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab. Untuk itu, ia bahkan ingin menempuh jalur hukum. “Saya akan menempuh jalur hukum karena telah difitnah dengan keji.”

Di akhir konfirmasi yang ia klaim dibuat dengan sejujur-jujurnya itu, Nikita menambahkan tagar #StopHoax dan #StopFitnah. Unggahan itu lantas mendapat ribuan tanda suka dan beragam komentar. Beberapa dari mereka justru ‘nyinyir’ terhadap klarifikasi itu.


“Gimana rasanya difitnah? Enggak enak kan Mbak???” ujar salah satu akun, @atikroswitadewi.

Ada lagi yang skeptis, menulis “Maksudnya postingan dia yg di Instagram yg di-mirroring ke Twitter? Saya sdh cek ke Twitter-nya, terakhir kali postingan yg ter-mirroring dari IG ke Twitter adalah postingan 'Mangkok hair’ setelah itu ada beberapa yg tdk di-mirroring sekitar 4 atau 5 postingan, baru mirroring lagi utk postingan 'klarifikasi' ini.”

“Eaaa selamat datang alibi dan ujung2nya minta maaf haha,” ujar akun yang lain.

Nikita Mirzani hendak balik melaporkan fitnah dirinya.Nikita Mirzani hendak balik melaporkan fitnah atas dirinya. (ANTARA FOTO/Teresia May)
Sebelumnya, Nikita hendak dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Gerakan Pemuda Anti Komunis (GEPAK) sebagai pemilik akun @NikitaMirzani karena dituding telah menyebar ujaran kebencian dan penghinaan terhadap Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

"Film G30S/PKI kurang seru, Seharusnya Panglima Gatot juga dimasukkan ke Lubang Buaya pasti seru," cuitan akun @NikitaMirzani. Namun cuitan itu sudah tidak ada. (rsa)