Jajaran Agenda Hollywood yang Batal karena Insiden Las Vegas

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Rabu, 04/10/2017 16:30 WIB
Jajaran Agenda Hollywood yang Batal karena Insiden Las Vegas Jennifer Lopez membatalkan konsernya di Las Vegas karena insiden penembakan. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penembakan berdarah saat konser musik country di Las Vegas menyisakan duka yang mendalam bagi Hollywood. Insiden itu menewaskan 59 orang dan melukai lebih dari 500 orang.

Suasana duka yang menyelimuti Amerika dan dunia pun membuat banyak agenda Hollywood lainnya di Las Vegas terpaksa dibatalkan. Beberapa konser musik hingga gelaran karpet merah dan penayangan perdana film tak jadi dihelat.

Dari berbagai sumber, CNNIndonesia.com merangkum beberapa agenda Hollywood yang batal karena insiden penembakan Las Vegas.



1. Konser Jennifer Lopez

JLo seharusnya menghibur publilk Las Vegas pada 4, 6 dan 7 Oktober ini dalam konser bertajuk ‘Jennifer Lopez: All I Have.’ Namun pertunjukan ini dibatalkan demi menghormati para keluarga dan korban insiden penembakan.

Pelantun On the Floor itu meminta maaf kepada para penggemar yang sudah menanti kehadirannya. Dia menyatakan tiket yang sudah dibeli bisa ditukarkan.

[Gambas:Instagram]

2. Pemutaran Spesial Blade Runner 2049

Sekuel Blade Runner ini seharusnya diputar di Dolby Theatre, Los Angeles dalam gelaran karpet merah pada 3 Oktober. Namun, insiden berdarah di Las Vegas membuat Warner Bros. dan Sony Pictures tak jadi memutar film yang dibintangi Harrison Ford dan Ryan Gosling ini.

"Karena kejadian tragis itu Warner Bros, Sony Pictures dan Alvon Entertainment membatalkan gelaran karpet merah penutaran Blade Runner 2049," pernyataan resmi dari Warner Bros.

Ryan Gosling dan Harrison Ford seharusnya menyaksikan penayangan perdana Blade Runner 2049.Ryan Gosling dan Harrison Ford seharusnya menyaksikan penayangan perdana Blade Runner 2049 di Los Angeles, tapi acara dibatalkan. (REUTERS/Mario Anzuoni)
3. Premier Marshall

Bukan hanya Blade Runner 2049 yang menggelar pemutaran film di Los Angeles. Marshall juga dijadwalkan menghelat penayangan perdana di TCL Chinese Theather pada 2 Oktober.

Open Roads Film urung menggelar acara penting itu dan menggantinya dengan penayangan secara tertutup bagi para pemain dan kru serta hanya beberapa tamu undangan.


4. Konser Jason Aldean

Musisi country Jason Aldean juga gagal mengelar konser tur 'They Don't Know' pada 3 Oktober. Aldean bahkan membatalkan tiga konser lainnya yakni pada 6 Oktober di Los Angeles, 7 Oktober di San Diego dan 8 Oktober di Anaheim.

Aldean sedang tampil di Las Vegas saat penembakan terjadi.


"Karena apa yang terjadi di Las Vegas, kami membatalkan konser yang dalam seminggu ke depan. Saya pikir ini adalah hal yang terbaik yang dilakukan untuk menghormati para korban serta keluarga korban," kata Aldean.

Selain itu beberapa pertunjukan seperti Cirque du Soleil dan Blue Man Group juga tak jadi menghelat pertunjukan mereka di Hollywood.