Lirik Lagu Taylor Swift Jadi Iklan Keselamatan Berkendara

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Jumat, 06/10/2017 08:46 WIB
Lirik Lagu Taylor Swift Jadi Iklan Keselamatan Berkendara Lirik lagu 'Look What You Made Me Do' dari Taylor Swiftjadi bahan baru bagi Dinas Transportasi Iowa mengiklankan keselamatan berkendara. (REUTERS/Danny Moloshok)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lirik dalam lagu karya Taylor Swift bukan hanya mampu dinikmati para penggemarnya. Namun, adanya beberapa frasa unik yang menjadi bagian dalam lirik lagunya itu kerap digunakan untuk keperluan lain.

Salah satunya, penggalan lirik dalam lagu baru Swift, Look What You Made Me Do digunakan sebagai peringatan agar tidak menggunakan ponsel saat mengemudi.

Lirik yang dimaksud yakni “I’m sorry, the old Taylor can’t come to the phone right now.. Why? ‘Cos she’s dead”.



Frasa itu diparodikan oleh Dinas Transportasi Iowa menjadi 'Old Taylor can’t come to the phone… She’s driving' dan dipasang di jalan bebas hambatan alias tol.

Selain memasang pesan peringatan itu di jalanan tol di sekitar Iowa, Dinas Transportasi pun turut menyampaikan informasi tersebut melalui akun Twitter resminya.

"Jika Anda tidak memahami pesan hari ini - tanyalah anak-anak milenial," katanya sembari menyertakan foto berisi pelesetan lirik Swift tersebut.



Sementara itu, Taylor Swift sendiri baru-baru ini dilaporkan tengah berupaya mendapatkan hak cipta untuk frasa yang ia gunakan di album baru yang ia buat di masa mendatang.

Menanggapi langkah penyanyi berusia 27 tahun itu, pengacara Jeremy Morton mengklaim hal tersebut sebagai suatu bisnis yang masuk akal.

"Perancang busana 'high-street' kerap mengambil keuntungan dari karya kreatif para seniman pop dengan menggunakan lirik dan judul lagu mereka sebagai slogan pada pakaian yang dibuat," katanya .


"Ini masuk akal bagi para seniman untuk melindungi aset mereka, namun mereka harus memiliki tujuan yang benar untuk mendapat lisensi dari produk resmi mereka sendiri,” tambahnya seperti dikutip dari NME.