Pink Tak Ingin Kerja Sama Lagi dengan Dr. Luke

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Jumat, 06/10/2017 10:31 WIB
Pink Tak Ingin Kerja Sama Lagi dengan Dr. Luke Pink mengaku ogah bekerja sama kembali dengan mantan produser Kesha, Dr Luke, terlepas dari kasus pelecehan yang menjerat sang produser. (Frederick M. Brown/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Musisi Pink pernah bekerja sama dengan mantan produser Kesha, Dr Luke, satu dekade lalu. Namun, kini ibu dua anak itu mengaku tak ingin lagi kerja sama dengan sang produser.

Dalam wawancara dengan The New York Times, Pink mengaku ia tak tahu banyak soal kasus pelecehan seksual yang melibatkan Dr Luke.

Namun pernah bekerja sama dengan produser banyak lagu hit itu membuat Pink memahami Dr Luke "bukan orang baik".



"Saya tahu, terlepas Dr Luke benar melakukan (pelecehan seksual kepada Kesha) atau tidak, tapi ini karma dia dan dia pantas mendapatkannya," kata Pink, dilansir dari Billboard.

"Dia tidak melakukan bisnis yang baik, dia bukan orang baik. Dia tidak melakukan hal yang benar ketika diberi banyak kesempatan, dan saya tidak merasa simpati kepadanya," lanjut pelantun So What itu.

Pink dan produser bernama asli Lukasz Sebastian Gottwald itu pernah bekerja sama dalam album I'm Not Dead yang rilis pada 2006.

[Gambas:Youtube]

Album yang memuat single kontroversial Stupid Girls itu membantu mengembalikan penilaian musik Pink yang sempat menurun dalam album sebelumnya, Try This (2003).

Komentar Pink tersebut datang tak lama setelah beberapa waktu lalu Kelly Clarkson juga menyuarakan ia tidak ingin berbagi royalti dengan Dr. Luke dalam karya mereka, My Life Would Suck Without You pada 2009.

Clarkson menyebut ia enggan berbagi royalti dan berpeluang kehilangan ratusan ribu atau jutaan dolar dari lagu tersebut karena meyakini Dr. Luke "bukanlah orang baik."


"Saya membuat keputusan soal orang-orang yang bekerja sama dengan saya, termasuk yang tidak ingin saya lakukan. Saya tidak peduli soal uang. Saya tidak peduli apakah ia akan membuat saya terkenal atau tidak," kata Clarkson seperti dikutip dari Billboard.

Clarkson juga menyebut pihak label sebelumnya, RCA yang berada di bawah naungan Sony tidak akan merilis album peraih Grammy itu bila tak bekerja sama dengan Dr. Luke.

Namun, Clarkson menyebut Dr Luke tidak melakukan pelecehan kepadanya seperti yang dituduhkan Kesha atas produser tersebut.

"Dia tidak melakukan apapun yang seperti itu kepada saya."

[Gambas:Youtube] (end)