Netizen Kecewa Reza Rahadian Tak Masuk Nominasi FFI 2017

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Jumat, 06/10/2017 13:10 WIB
Netizen Kecewa Reza Rahadian Tak Masuk Nominasi FFI 2017 Reza Rahadian tak masuk nominasi FFI 2017. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor serba bisa Reza Rahadian muncul di hampir setiap judul film Indonesia setahun belakangan. Namun namanya justru tak ada dalam deretan nomine peraih Piala Citra di ajang Festival Film Indonesia 2017 yang diumumkan Kamis (5/10) malam.

Tahun ini, daftar unggulan Pemeran Utama Pria Terbaik FFI diisi oleh empat aktor pilihan dewan juri, yakni Adipati Dolken (Posesif), Dedy Sutomo (Kartini), Ernest Prakasa (Cek Toko Sebelah), dan Teuku Rifnu Wikana (Night Bus).

Para penikmat film pun tak puas dengan keputusan dewan juri yang tak memasukkan nama Reza. Mereka mengungkapkan kekecewaannya lewat media sosial.













Netizen menilai Reza seharusnya layak masuk dalam daftar nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik lewat aktingnya dalam film Critical Eleven.

Dalam film itu Reza yang berperan sebagai Ale beradu akting dengan Adinia Wirasti yang masuk dalam daftar unggulan Pemeran Utama Wanita Terbaik.



Selain Critical Eleven, Reza juga menjadi pemeran utama dalam film horor petualangan Gerbang Neraka. Dia juga menjadi pemeran pembantu di Surga yang Tak Dirindukan 2 dan Kartini. Namun semua peran itu belum membawanya menjadi nomine.


CNNIndonesia.com mencoba menghubungi Reza untuk dimintai tanggapan mengenai hal ini. Namun, melalui manajernya Reza menolak untuk berkomentar.

Namun sebelumnya Reza pernah mengatakan, ia sangat ingin melihat nama lain masuk sebagai nomine FFI, tak hanya dirinya.

Meski tak masuk tahun ini, Reza sudah pernah kenyang menjadi nomine FFI sejak 2009. Tahun lalu ia bahkan masuk melalui dua film, My Stupid Boss dan Rudy Habibie. Perannya sebagai bos kocak dalam My Stupid Boss lah yang akhirnya membawanya menggenggam Piala Citra.

Itu pun bukan kemenangan pertamanya. Pertama dicalonkan pada 2009, ia langsung memenangi Pemeran Pendukung Pria Terbaik. Setahun setelahnya, ia menang Pemeran Utama Pria Terbaik lewat 3 Hati Dua Dunia, 1 Cinta.


Pada 2013, ia kembali menjadi Pemeran Utama Pria Terbaik berkat aktingnya dalam film Habibie & Ainun.

Reza juga baru menjadi Aktor Terbaik se-Asia Pasifik, lewat penghargaan Asia Pacific Film Festival 2017. Aktingnya di Rudy Habibie lah yang membawanya ke penghargaan di Phnom Penh Kamboja, akhir Juli lalu itu. (rsa)