Syahrini Kena Hujat Netizen Soal 'Endorse' Rp1 M First Travel

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Senin, 09/10/2017 18:55 WIB
Syahrini Kena Hujat Netizen Soal 'Endorse' Rp1 M First Travel Terseret kasus First Travel, beragam komentar pedas menghujani akun media sosial Syahrini. Netizen geram bila si 'Princess' terbukti terlibat. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Jakarta, CNN Indonesia -- Syahrini harus menerima risiko terseret dalam kasus dugaan penipuan travel umrah, First Travel. Gara-gara disebut menerima 'endorse' Rp1 miliar, komentar Instagram sang Princess penuh hujatan.

Sebelumnya, First Travel diketahui mengalokasikan dana sebesar Rp1 miliar untuk memberangkatkan Syahrini dan keluarganya ke tanah suci, Mekkah, Arab Saudi.

Biduan asal Bogor itu pun sudah dua kali diperiksa sebagai saksi dalam kasus tersebut di Bareskrim Polri.



Foto terbaru Syahrini yang diunggah Minggu (8/10) dan menggambarkan sang biduan tengah duduk 'cantik' di sebuah kursi bercat emas itu banyak berisikan komentar pedas netizen.

Bila biasanya netizen hanya membahas aksi dan penampilan Syahrini, kini banyak komentar berisi cercaan kepada pelantun Kau yang Memilih Aku tersebut.

"Percuma punya barang mevvah ibadah kok maunya endorse sekeluarga lagi..," tulis pemilik akun kalia_diva17.


"Kalau memang @princessyahrini terbukti nelen dana vis trevel...maka terkutuk lah kou bersama hartamu yang kotor, tapi jika tidak biar waktu yang menjawab," kata akun anttakirana.

"@princessyahrini buset dah Ane baru saja baca berita dengan judul "syahrini terbukti makan uang jamaah verst travel senilai 1 miliar" selama ini hobinya memang pamer kemewahan naik jet pribadi dll, tapi yakin? 100% murni hasil jerih payahnya sendiri? Hanya dia dan Tuhan yang tau," kata akun yonnahadid.

Para penggemar Syahrini juga ikut menimpali komentar tersebut dengan memberi dukungan pada sang idola.

[Gambas:Instagram]

"Komen2nya pada menghujat. Emangnya juga udah kebukti? Lagian kan kalau endorse mestinya syahrini gak ada hubungannya soal tilep menilep lah. Yang nilep kan si anniesa. Gak ada urusannya dengan syahrini. Dan pada saat endorse pun syahrini ngga tau kalau itu uang jamaah. Kalau syahrini udah tau, saya yakin pasti syahrini tolak toh endorsement dari anniesa/firat travel," kata akun brendadraco.

Syahrini tak merespons komentar pedas mau pun dukungan itu.

Kuasa hukum Syahrini, Hotman Paris Hutapea menyatakan bahwa penyanyi yang pernah ke Bandung dengan helikopter itu membayar biaya umrah secara penuh.

[Gambas:Video CNN]

Hanya saja, Syahrini membayar untuk kelas reguler, namun First Travel memberikan pelayanan lebih.

"Tapi dia bayar dengan kelas reguler tapi diberikan kelas VVIP karena sebagai imbalannya First Travel diposting sama dia di instagramnya," kata Hotman.

Hal lain yang ditegaskan Hotman adalah kliennya tidak pernah mendapat imbalan berupa uang sepeser pun dari First Travel.

"Yang kedua, Syahrini tidak pernah dibayar 5 perak pun tapi syahrini membayar sampai 200 juta lebih," kata Hotman.