Tiga Personel Putus Kontrak, Nasib SNSD Belum Jelas

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Selasa, 10/10/2017 11:07 WIB
Tiga Personel Putus Kontrak, Nasib SNSD Belum Jelas Di tengah euforia perayaan 10 tahun girlband SNSD merintis karier, Sooyoung, Seohyun dan Tiffany justru memutus kontrak dengan agensi SM Entertainment. (Valerie Macon/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Di tengah euforia perayaan 10 tahun girlband Girls Generation alias SNSD merintis karier di dunia hiburan Korea, muncul kabar yang mengecewakan para penggemar. Tiga personel sekaligus yakni Sooyoung, Seohyun dan Tiffany tidak memperpanjang kontrak dengan agensi yang menaungi SNSD, SM Entertainment.

Diberitakan Yonhap News, setelah negosiasi panjang sejak beberapa bulan lalu soal kontrak, tak semua anggota SNSD bertahan di SM Entertainment. Hal ini membuat kelanjutan karier SNSD masih belum jelas dan sedang didiskusikan bersama para personel.

Hanya Taeyeon, Yoona, Hyoyeoun, Yuri, dan Sunny yang menandatangani kontrak baru bersama SM Entertainment. Sementara Sooyoung, Seohyun dan Tiffany memutuskan untuk tak lagi bersama agensi yang sudah membesarkan nama mereka.



Meski tak lagi dalam naungan agensi yang sama, masih belum ditetapkan tiga personel itu bakal tetap bergabung dengan SNSD atau justru juga keluar dari girlband tersebut.

"Tiga personel memutuskan untuk mengakhiri kontrak mereka dengan agensi. Girls Generation akan tetap menjadi sebuah tim, namun karena berada dalam agensi yang berbeda, partisipasi mereka akan menjadi sulit. Meski demikian, saya tahu bahwa para personel masih berdiskusi soal keputusuan yang bakal dibuat," kata seorang sumber kepada Yonhap.

[Gambas:Instagram]

Sementara itu, SM Entertainment belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait kontrak SNSD. Mereka menyebut masih sedang berdiskusi soal kelanjutan SNSD di masa mendatang.


"Girls Generation merupakan grup yang sangat berharga dan berati bagi SM Entertainment dan penggemar. Para personel sama sekali tak ada niatan untuk bubar. Sederhananya, karena ada yang tidak memperpanjang kontrak, kami akan membuat keputusan yang sudah dipikirkan matang-matang untuk untuk kegiatan Girls Generation di masa depan," pernyataan resmi dari SM Entertainment.

[Gambas:Instagram]

Kabar yang beredar tiga personel SNSD yang tak melanjutkan kontrak memiliki perbedaan visi dengan SM Entertainment. Tiffany berencana untuk belajar akting di Amerika Serikat, sedangkan Sooyoung dan Seohyun ingin lebih fokus pada karier mereka di bidang seni peran, mengingat deretan proyek drama dan film yang telah mereka bintangi.

SNSD baru saja merayakan satu dekade debut mereka di K-Pop. Perayaan itu dimeriahkan dengan momen perilisan album Holiday Night pada Agustus lalu.

[Gambas:Youtube]