Project Pop Bakal Rilis Lagu Baru 'Kalahkan dengan Cinta'

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Rabu, 11/10/2017 15:46 WIB
Lama tak terdengar, Project Pop bakal merilis karya baru dengan single 'Kalahkan dengan Cinta' yang akan rilis bulan ini. Lama tak terdengar, Project Pop bakal merilis karya baru dengan single 'Kalahkan dengan Cinta' yang akan rilis bulan ini. (Screenshot via Instagram/@project.pop)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah lama tak terdengar, grup musik Project Pop bakal segera merilis single baru. Salah satu personel Project Pop, Yosi Mokalu membocorkan detail single yang rencananya akan keluar pertengahan bulan ini.

"Ada single baru, judulnya Kalahkan dengan Cinta. Ini saya lagi edit videonya. Rilisnya, seharusnya pertengahan Oktober ini," kata Yosi usai ditemui di sebuah acara di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Kalahkan dengan Cinta merupakan sebuah lagu yang melihat kesedihan dengan cara yang positif. Tembang terbaru dari Project Pop ini nantinya bakal mengajak pendengar untuk menghadapi permasalahan dengan cinta.



Yosi menyebut ide lagu ini datang dari satu-satunya personel perempuan di Project Pop, Tika yang melihat banyaknya orang-orang yang 'baper'. Yosi lalu menerjemahkan ide Tika itu menjadi Kalahkan dengan Cinta dalam bentuk musik khas ala Project Pop.

Seperti musik-musik hit Project Pop lainnya, lagu ini dibuat dengan campuran beberapa genre musik dengan sentuhan musik 70-an.

Yosi bahkan menyebut lagu kali ini mirip dengan musik Bruno Mars, namun masih berisikan lirik jenaka khas Project Pop.


"Lagunya pasti ada isian Project Popnya, karena itu gimmick sih. Orang dengerin lagu ini sih kayak Project Pop banget lah," ujar Yosi.

Sejak Project Pop tak lagi bernaung di bawah label rekaman, grup musik asal bandung itu kini mengurus semua keperluan mereka secara mandiri alias indie.

Mereka kini bekerja sama dengan produser yang mengurus produksi dan distribusi lagu. Sementara, pemasaran termasuk promosi diurus sendiri oleh Project Pop.


Untuk video klip, Yosi bekerja sama dengan Cameo Project. Video klip Kalahkan dengan Cinta diambil saat gelaran YouTube Space di Jakarta beberapa waktu lalu.

Nantinya, video klip ini juga bakal dirilis di saluran YouTube Project Pop dan Cameo Project.

[Gambas:Youtube]