Foo Fighters Senang Koleksi Gambar Aneh dari Fan

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Rabu, 11/10/2017 17:50 WIB
Foo Fighters mengakui bingkisan gambar aneh dari fan yang kerap mereka terima membuat suasana bermusik makin menyenangkan. Foo Fighters mengakui bingkisan gambar aneh dari fan yang kerap mereka terima membuat suasana makin menyenangkan. (Dok. Ringo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seperti idola lainnya, band rock Foo Fighters kerap menerima bingkisan dari para penggemarnya. Bingkisan ini ternyata amat berkesan bagi band Amerika yang dibentuk 23 tahun lalu itu.

Foo Fighters menganggap, bingkisan dari fan berupa beragam gambar dan logo karya tangan penggemarnya itu begitu spesial hingga sebagian di antaranya ditempel di alat musik mereka yang digunakan saat manggung.

Salah satunya adalah drum milik Taylor Hawkins yang penuh dengan gambar dan logo.



"Kami gemar mengirim gambar aneh buatan fan satu sama lain karena kami menganggap mereka amat lucu," kata pentolah Foo Fighters, Dave Grohl.

"Saya menyukai ketika fan akan membuat sebuah gambar dan menghabiskan banyak waktu untuk itu dan akan amat bangga akan karyanya dan menganggap gambar itu mirip dengan kami," lanjut Grohl meski ia mengakui sebagian karya fannya membuat dia seolah memiliki mata yang besar sebelah.

Dalam wawancara dengan NME itu, Grohl melanjutkan bahwa di hari wawancara itu berlangsung, mereka baru mendapatkan kiriman lagi dari penggemarnya.


Dan Grohl memutuskan kembali memberikan gambar itu kepada drumer mereka, Taylor Hawkins.

"Taylor mengatakan 'yang itu bakal buat Yeti' -Yeti itu drum miliknya- dan 20 detik kemudian dan ia langsung menggebuk drum tersebut. Ia bilang 'Saya bahkan tidak memikirkan itu, kaki saya otomatis melakukannya"

"Kami menempelkan karya fan juga di dinding studio," timpal Pat Smear, gitaris Foo Fighters.


Di sisi lain, Foo Fighters belum lama ini telah merilis album baru mereka bertajuk Concrete and Gold. Tembang The Sky is A Neighborhood merupakan salah satu lagu andalan di album tersebut.

[Gambas:Youtube]

Untuk mempromosikan album itu, Foo Fighters juga sempat tampil di Carpool Karaoke yang dipandu James Corden.

Meski terlihat seru bernyanyi bersama sepanjang perjalanan di dalam mobil, Foo Fighters mengaku sebenarnya penampilan itu tidak menyenangkan.

Grohl menyebut tiga jam syuting di mobil itu sangat tidak nyaman.

[Gambas:Youtube]