Amarah Fan 'Ditinggal' Tiga Personel SNSD

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Rabu, 11/10/2017 20:20 WIB
Penggemar Girls' Generation alias SNSD bagai diterpa 'petir siang bolong' saat mendengar tiga personel girlband asal Korea itu tidak memperpanjang kontraknya. Penggemar kecewa dengan kabar tiga personel SNSD memutus kontrak dengan SM Entertainment (Dok. SM Entertainment/SNSD)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penggemar Girls’ Generation atau SNSD bagaikan diterpa ‘petir di siang bolong.’ Tiga personel grup band asal Korea yang sudah terbentuk sejak 10 tahun lalu itu, Tiffany (II), Sooyoung dan Seohyun tidak akan melanjutkan kontrak dengan agensi SM Entertainment.

Itu menjadi hal yang sulit diterima penggemar. Mereka yang tak bisa menerima keputusan tersebut, bereaksi dengan keras. Mereka bahkan berani mematahkan koleksi CD album SNSD.

Berdasarkan laporan Aceshowbiz, seorang netizen yang mengaku sebagai SONE (sebutan penggemar SNSD) membagikan hasil screenshot sebuah grup penggemar yang berisikan 84 anggota. Screenshot itu menampilkan ungkapan kemarahan usai kabar terkait SNSD tersebut.



Beberapa penggemar marah setelah mengetahui Sooyoung, Tiffany, dan Seohyun juga menghapus Girls’ Generation dari keterangan profil Instagram mereka setelah tak lagi memperpanjang kontrak dengan salah satu agensi hiburan besar di Korea Selatan yang menaunginya.

"Serius, saya sangat marah," tulis seorang penggemar yang disahuti oleh penggemar lainnya.

SONE lainnya bahkan mengunggah sebuah foto CD Why, album solo milik Taeyeon—salah satu personel SNSD—yang dirilis pada 2016 sembari menyatakan dirinya tak sanggup mendengar kabar tersebut. Padahal Taeyeon tak ada kaitannya dengan keluarnya personel SNSD.


Penggemar lain mengekspresikan kemarahannya dengan merobek album Mr. Mr milik Girls’ Generation yang dirilis 2014. Itu merupakan album terakhir sebelum Jessica meninggalkan grup tersebut di tahun yang sama. Ia merupakan personel pertama yang hengkang dari SNSD. Dalam foto itu, turut ditunjukkan bahwa penggemar tersebut telah mematahkan CD dari album.

Reaksi-reaksi keras semacam itu tidak sepenuhnya diterima oleh penggemar SNSD. Tak sedikit yang menilai aksi mematahkan CD menjadi bukti bahwa mereka bukanlah fan sejati.

"Apa yang salah dengannya? Jika mereka benar-benar penggemar, seharusnya menyemangatinya, tak peduli apa pun itu," komentar seorang penggemar.


"Mereka hanya membuang-buang CD mereka," tambahnya.

Kabar yang beredar, tiga personel SNSD yang tak melanjutkan kontrak memiliki perbedaan visi dengan SM Entertainment. Tiffany berencana untuk belajar akting di Amerika Serikat, sedangkan Sooyoung dan Seohyun ingin lebih fokus pada karier mereka di bidang seni peran.

Keduanya memang sudah punya sederet proyek drama dan film yang telah dibintangi.

SNSD sendiri baru saja merayakan satu dekade debut mereka di K-Pop. Perayaan itu dimeriahkan dengan momen perilisan album Holiday Night pada Agustus lalu.


Meski tiga personelnya tidak melanjutkan kontrak, belum bisa dipastikan apakah mereka keluar dari SNSD. SM Entertainment masih mendiskusikan kemungkinan mereka tetap di SNSD, meski dengan label yang berbeda. Atau, ketiganya benar-benar lepas dari SNSD.