The xx Gelar Konser di Jakarta Tahun Depan

Ardita Mustafa, CNN Indonesia | Sabtu, 14/10/2017 15:20 WIB
Benua Asia juga kebagian tur konser The xx. Kota Jakarta bakal disinggahi pada 23 Januari 2018. Tiketnya dijual mulai Oktober ini. Benua Asia juga kebagian tur konser The xx. Kota Jakarta bakal disinggahi pada 23 Januari 2018. Tiketnya dijual mulai Oktober ini. (Kevin Winter/Getty Images for Coachella/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Band dream pop elektronik asal Inggris, The xx, telah mengumumkan jadwal konsernya di Indonesia, tepatnya pada 23 Januari 2018 di JIE Expo Kemayoran, Jakarta.

Konser bertajuk ‘I See You Concert Tour’ itu merupakan rangkaian konser promosi album ke-tiga mereka, ‘I See You’, yang baru dirilis pada Januari ini.


Ismaya Live, promotor yang memboyong The xx ke Jakarta, baru akan menjual tiket pada 20 Oktober 2017 mulai jam 09.00 WIB.


[Gambas:Instagram]

Sementara situs resmi The xx akan menjual tiga hari lebih cepat untuk anggotanya, yakni pada 17 Oktober 2017 mulai jam 08.00 WIB.

[Gambas:Instagram]

Setelah ke Jakarta, band yang beranggotakan Oliver Sim, Romy Madley Croft, dan Jamie xx ini akan singgah ke Kuala Lumpur, Hong Kong, Taipei, Manila, Osaka, dan Tokyo.

The xx terbentuk sejak 2005 dan hingga saat ini telah merilis tiga album, yang diawali dengan album perdana berjudul ‘xx’ pada 2009.

Album perdana tersebut mengantar mereka untuk memenangkan penghargaan Mercury Prize setahun berikutnya.

Selain bermusik bersama The xx, Jamie xx juga memiliki proyek musik solo bergenre elektronik dengan unsur trip hop.

Album solonya yang bertajuk ‘In Colour’ berhasil memenangkan penghargaan Mercury Prize pada 2015 dan setahun setelahnya menjadi nominasi dalam penghargaan Grammy Awards.

Mari kita berharap semoga Jamie xx juga menggelar konser selain bersama The xx selagi berada di Jakarta.

[Gambas:Youtube]