'Pengabdi Setan' Rebut Gelar Horor Terlaris dari 'Danur'

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Senin, 16/10/2017 12:00 WIB
Di hari ke-18 penayangan Pengabdi Setan, film itu sudah disaksikan 2,8 juta orang, unggul dari Danur yang membukukan 2,7 juta penonton selama tayang di bioskop. Hantu 'ibu' di Pengabdi Setan ditonton lebih dari 2,8 juta orang di Indonesia. (Dok. Rapi Films)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pengabdi Setan semakin menunjukkan tajinya. Film arahan Joko Anwar itu baru saja merebut gelar horor terlaris sepanjang masa dari Danur: I Can See Ghosts.

Pengabdi Setan berhasil mengungguli capaian jumlah penonton Danur: I Can See Ghosts yang dibintangi oleh Prilly Latuconsina.

Di hari ke-18 penayangan Pengabdi Setan, film itu sudah disaksikan 2,8 juta penonton, unggul dari Danur yang membukukan 2,7 juta penonton selama tayang di bioskop.



Sang sutradara, Joko Anwar lantas langsung mengucap syukur mencapai torehan tersebut.

"Sekali lagi, terima kasih teman-teman atas dukungan kalian semua untuk Pengabdi Setan," tulis Joko di akun Twitter-nya.



Berdasarkan data yang dihimpun mandiri oleh CNNIndonesia.com, Pengabdi Setan boleh dibilang mengawali pekan debut dengan raihan penonton lebih rendah ketimbang Danur: I Can See Ghost, bahkan Jailangkung yang meraih 2,5 juta penonton.

Pengabdi Setan baru menyamai, bahkan mulai melampaui jumlah penonton Jailangkung di hari ke-13. Kisah ibu yang gentayangan itu juga baru melebihi capaian hantu Danur di hari ke-16.


Hanya saja, jika tren penonton Danur dan Jailangkung cenderung stagnan setelah itu, Pengabdi Setan justru kian menanjak. Film yang dibintangi Tara Basro itu konsisten meraih 100 ribu penonton di hari biasa dan 200 ribu penonton di akhir pekan.

Tingginya jumlah penonton Pengabdi Setan itu ditunjang kualitas film horor yang tinggi. Pengabdi Setan juga banyak mendapatkan ulasan yang positif.

Film itu bahkan diapresiasi dengan meraih 13 nominasi untuk meperebutkan Piala Citra di ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2017, termasuk Film Terbaik dan Sutradara Terbaik.

Pengabdi Setan mencapai 2,8 juta penonton.Pengabdi Setan mencapai 2,8 juta penonton. (Dok. Rapi Films)
Jumlah penonton Pengabdi Setan diprediksi bakal terus meningkat, mengingat antusiasme penonton Indonesia terhadap film itu masih tinggi.

Film itu juga bakal merambah pasar internasional seperti Malaysia, Singapura dan beberapa negara Asia lainnya. CJ Entertainment, distributor Pengabdi Setan asal Korea tengah mengurus pemasaran filmnya di ranah internasional.
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK