Sooyoung 'SNSD' Negosiasi Kontrak dengan Agensi Baru

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Rabu, 18/10/2017 10:13 WIB
Sooyoung 'SNSD' Negosiasi Kontrak dengan Agensi Baru Sooyoung 'SNSD' sedang bernegosiasi untuk punya 'rumah' baru. (Screenshot via Instagram (@hotsootuff))
Jakarta, CNN Indonesia -- Sooyoung Girls Generation dikabarkan bakal bergabung dengan agensi baru. Sooyoung merupakan satu dari tiga personel girlband SNSD yang tidak melanjutkan kontrak dengan SM Entertainment, agensi yang telah menaungi mereka lebih dari satu dekade itu.

Diberitakan Joins via Naver, Sooyoung saat ini tengah bernegosiasi dengan manajemen Echo Global Group. Itu merupakan agensi yang menaungi bintang tersohor Korea Selatan seperti Daniel Henney dan Claudia Kim.

"Sooyoung sedang bernegosiasi soal kontrak dengan Echo Global Group. Karena dia bersahabat dengan agensi itu, sepertinya diskusi condong ke arah yang positif," kata seorang sumber.



Echo Global Group pun tak menampik kabar perbincangan kontrak tersebut. Hanya saja, manajemen itu enggan memberi informasi lebih lanjut.

"Benar kami sedang berdiskusi dengan Sooyoung, tapi belum ada kontrak yang dibuat. Karena ini situasi yang sensitif, kami sangat hati-hati menimbang kemungkinannya," kata sumber dari Echo Global Group.

Jika jadi bergabung dengan manajemen itu, besar kemungkinan ini bakal membuka kesempatan bagi Sooyoung berkarier di luar Korea Selatan. Pasalnya, Echo Global Group merupakan agensi internasional yang berada di banyak negara.


Belum diketahui secara pasti bagaimana nasib Sooyoung di SNSD jika dia bergabung dengan agensi lain. SM Entertainment masih memikirkan solusi terbaik soal kelanjutan Girls Generation jika ada personel yang berada di bawah naungan manajemen lain.

Ia bisa masih bergabung dengan SNSD, bisa juga lepas.

Sooyoung bersama Seohyun dan Tiffany memilih untuk tidak melanjutkan kontrak dengan SM Entertainment. Kabar yang beredar tiga personel SNSD itu memiliki perbedaan visi dengan SM Entertainment.


Tiffany berencana untuk belajar akting di Amerika Serikat, sedangkan Sooyoung dan Seohyun ingin lebih fokus pada karier mereka di bidang seni peran, mengingat deretan proyek drama dan film yang telah mereka bintangi.

Selain bernyanyi, Sooyoung saat ini memang gencar mengepakkan sayap di dunia seni peran. Setelah sukses membintangi The Spring Day of My Life, Sooyoung tak pernah kehabisan tawaran bermain serial drama. Dia pernah beradu akting dengan Seo In Guk dalam Squad 38.

Saat ini, Sooyoung juga membintangi drama yang sedang tayang di Negeri Ginseng, Man Who Sets The Table. Satu drama lainnya, bertajuk Polyclinic Doctor juga tengah menunggu jadwal tayang. (rsa)