Sutradara Ron Howard Umumkan Judul Resmi Film 'Han Solo'

Endro Priherdityo , CNN Indonesia | Kamis, 19/10/2017 09:41 WIB
Sutradara Ron Howard Umumkan Judul Resmi Film 'Han Solo' Sutradara Ron Howard telah mengumumkan judul resmi proyek 'Star Wars' tentang Han Solo, judulnya adalah 'Solo: A Star Wars Story.' (Courtesy starwars.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kini misteri judul film lepasan Star Wars tentang Han Solo sudah terpecahkan. Sang sutradara, Ron Howard merilis judul resmi film tersebut: Solo.

Secara teknis, film itu akan berjudul Solo: A Star Wars Story. Pengumuman itu diberikan Howard melalui sebuah video yang diunggah ke akun Twitter miliknya.

“Hey #Twitterville, kami baru rampung produksi, ada pesan #StarWars spesial,” kata Howard dalam unggahannya.



Film Han Solo ini dibintangi oleh Alden Ehrenreich sebagai sosok Han Solo ketika usia 20-an tahun, Donald Glover sebagai Lando Calrissian, dan Joonas Suotamo sebagai Chewbacca.

Selain itu, ada Thandie Newton dan Emilia Clarke yang masih belum diketahui peran yang mereka mainkan, kemudian ada Woody Herrelson yang memainkan sosok mentor.

Film Solo: A Star Wars Story ini ditulis oleh penulis The Empire Strikes Back dan The Force Awakens, Lawrence Kadan dan kali ini dibantu putranya, Jon Kasdan.


Proyek lepasan Star Wars ini sebelumnya mengalami drama, setelah sutradara Christopher Miller dan Phil Lord dipecat oleh Lucasfilm dengan alasan perbedaan pandangan kreatif.

Hingga kemudian, Lucasfilm merekrut sutradara peraih Oscar Ron Howard pada Juni lalu untuk menyelesaikan proyek itu.

Namun tampaknya Howard tidak menemukan masalah seperti yang dihadapi duo sutradara sebelumnya. Ia, yang termasuk baru dalam tim tersebut, menyebut proyek ini sebagai film dengan naskah, karakter, dan aktor yang hebat.


“Ini penuh dengan pemeran muda, sangat kuat, pintar, dan lucu yang mencintai karakter mereka dan senang berada di dalam proyek ini. Saya rasa kami akan mampu melakukan sesuatu yang amat menyenangkan,” kata Howard kala itu.