Hantu 'Si Manis' Kembali 'Gentayangan' di Jembatan

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Jumat, 20/10/2017 12:37 WIB
Hantu 'Si Manis' Kembali 'Gentayangan' di Jembatan Ozy Syahputra di lokasi syuting Ada Si Manis di Jembatan. (CNN Indonesia/Puput Tripeni Juniman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Industri horor di Indonesia semakin bergeliat. Para sineas berbondong-bondong membuat produksi bertemakan horor, beberapa di antaranya bahkan mendaur ulang horor hit di masa lampau, seperti Pengabdi Setan.

Kini, giliran Si Manis Jembatan Ancol yang dibangkitkan kembali. Serial horor fenomenal itu menjelma menjadi sinetron bertajuk Ada Si Manis di Jembatan, tak lagi menggunakan kata ‘Ancol’.

Sinetron garapan Multivision itu memang tidak lagi mengambil latar Jembatan Ancol. Alih-alih, tim produksi menggantinya dengan sebuah jembatan di kawasan Depok yang dikabarkan juga angker.



Ikon dari Si Manis Jembatan Ancol, Ozy Syahputra bakal kembali membintangi sinetron baru ini. Namun, pemeran Si Manis bukan lagi Diah Permatasari atau Kiki Fatmala. Peran si manis diambil alih oleh penyanyi dangdut Dewi Persik.

"Ini bukan Jembatan Ancol, tapi Ada Si Manis di Jembatan. Ceritanya tentang seorang gadis yang ingin jadi penyanyi namun dibunuh oleh preman dan dibuang ke jembatan," kata Ozy kepada CNNIndonesia.com saat ditemui di lokasi syuting.

Seperti Si Manis Jembatan Ancol, Ozy kembali memerankan hantu warna-warni yang berkawan dengan Si Manis. Hanya saja, Ozy diceritakan sudah tua dan memiliki dua anak yang centil seperti tokohnya dahulu.


"Saya ini jadi hantu tambahan supaya ada relevansinya. Jadi, orang digiring ke zaman Si Manis yang dulu itu. Ada juga hantu bancinya cuma sekarang sudah tua dan punya anak begitu," tutur Ozy.

Sosok Ozy, hantu centil di Si Manis Jembatan Ancol memang terkenang. Dia merupakan hantu centil yang mengenakan pakaian warna-warni dan suka tertawa. Meski demikian Ozy tampil menakutkan dengan ‘keahlian’ kepala dan tangan yang bisa putus dari tubuhnya.

Di sinetron kali ini, Ozy bakal punya keahlian yang berbeda. Tapi, dia enggan membocorkan keahlian menyeramkan yang dimilikinya itu.


Selain horor, Ada Si Manis di Jembatan yang tayang di ANTV mulai pekan depan itu juga dibumbui dengan komedi. Gimmick itu muncul dari interaksi dua laki-laki centil yang merupakan anak Ozy. Mereka bakal banyak menggunakan bahasa binal yang mengundang tawa.

Si Manis Jembatan Ancol merupakan sinetron fenomenal yang menarik perhatian pada 1993. Kesuksesan serial yang dibintangi Diah Permatasari dan Ozy Syahputra itu membuat kisahnya diangkat ke layar lebar dalam dua versi berbeda.

Sinetron itu kemudian dibuat ulang pada 1996 dengan bintang utama Kiki Fatmala dan Ozy Syahputra.