Sambangi Kantor Pajak, Isyana Sarasvati Digoda Netizen

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Kamis, 26/10/2017 15:01 WIB
Sambangi Kantor Pajak, Isyana Sarasvati Digoda Netizen Isyana Sarasvati diketahui baru saja melaporkan pajak penghasilannya ke kantor pajak Bandung Cicadas, namun aksinya itu justru mengundang godaan dari netizen. (CNN Indonesia/Endro Priherdityo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi Isyana Sarasvati baru saja menunaikan kewajiban sebagai warga negara Indonesia. Ia diketahui baru membayar pajak dengan mendatangi Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cicadas, Kamis (26/10).

Kedatangan Isyana itu diketahui dari unggahan akun resmi Ditjen Pajak yang menampilkan pelantun Keep Being You itu di depan meja pelayanan petugas pajak.

Isyana tampak datang dengan kemeja putih dengan sepatu berwarna senada dan celana hitam. Ia difoto sembari menggenggam gawai dan berdiri berlatar identitas kantor KPP Pratama Bandung Cicadas.



"Terima kasih Kak Isyana Sarasvati telah datang ke KPP Pratama Cicadas untuk menunaikan kewajiban perpajakannya. *nyanyi Tetap Dalam Jiwa*," tulis akun Ditjen Pajak RI.

Sebagai seorang aktris dan penyanyi, Isyana dibebankan pajak penghasilan yang didapat melalui pekerjaan bebas. Tak diketahui secara rinci pembayaran pajak Isyana tersebut.



Namun, sesuai ketentuan yang terdapat dalam situs Kementerian Keuangan, jika memiliki penghasilan bruto di bawah Rp4,8 miliar dalam setahun seorang artis boleh memilih menghitung penghasilan neto menggunakan norma.

Sementara, jika penghasilan bruto sudah mencapai Rp4,8 miliar dalam setahun, artis tersebut wajib menyelenggarakan pembukuan.

[Gambas:Youtube]

Kedatangan Isyana membayar pajak itu disambut positif oleh netizen. Banyak warganet yang memuji sikap Isyana. Beberapa juga menggoda pelantun Anganku Anganmu itu
















Isyana merupakan penyanyi yang tengah naik daun. Penyanyi berdomisili Bandung itu baru saja mendapat enam nominasi Anugerah Musik Indonesia 2017 termasuk kategori Artis Solo Wanita Pop.

Sebelum Isyana, Deddy Corbuzier lebih dulu menunaikan kewajibannya membayar pajak. Deddy memamerkan tindakannya itu lewat sebuah video yang diunggah di Instagram. Dia membayar pajak sebesar Rp2,5 miliar.

[Gambas:Instagram]