Siwon Absen Sementara dari Super Junior

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Selasa, 31/10/2017 17:51 WIB
Siwon Absen Sementara dari Super Junior Choi Siwon tidak akan ikut wira-wiri bersama Super Junior sementara waktu. (Screenshot via Instagram (@siwonchoi))
Jakarta, CNN Indonesia -- Penggemar sudah menanti kembalinya boyband Super Junior ke belantika K-Pop. Mereka bakal merilis album baru bertajuk Play pada 6 November mendatang.

Namun kabar gembira itu bakal disertai kekecewaan, karena salah satu personel yakni Choi Siwon dipastikan tak bakal ikut berkegiatan bersama anggota Super Junior.

Kealpaan Siwon pun membuat formasi Super Junior semakin berkurang. Aslinya, boyband itu beranggotakan sembilan orang. Namun hanya tujuh personel yang ikut memproduksi album Play. Siwon sendiri masih ikut terlibat sampai tahap itu, namun takkan ikut promosi.



Itu diketahui dari pernyataan resmi label SJ yang menaungi Super Junior.

"Halo, ini Label SJ. Kami menyampaikan kabar mengecewakan untuk penggemar yang sudah menunggu kembalinya Super Junior sejak lama. Siwon tidak akan berpartisipasi dalam kegiatan promosi album kedelapan Super Junior, Play," demikian keterangan mereka.

[Gambas:Instagram]

Agensi itu tak memberi penjelasan lebih lanjut perihal absennya Siwon. Mereka hanya meminta maaf dan mengharapkan dukungan dari para penggemar.


"Kami meminta maaf kepada yang sudah menanti kembalinya Suju dan meminta agar mendukung album baru Suju. Terima kasih," kata agensi Super Junior melanjutkan.

Abesennya Siwon berarti pria 30 tahun itu tidak bakal ikut serta dalam pertunjukan musik ataupun variety show yang diikuti Super Junior dalam waktu dekat. Siwon bahkan sudah absen dalam pengambilan gambar untuk salah satu episode Ask Us Anything beberapa waktu lalu.

Diberitakan Yonhap via Naver, meski tak ikut berkegiatan, Siwon tetap ada dalam album terbaru Super Junior, termasuk video klip. Siwon ada dalam single pertama bertajuk One More Chance. Video itu baru dirilis kemarin, Senin (30/10) malam.

[Gambas:Youtube]

Kabar yang beredar, Siwon tak ikut kegiatan promosi lantaran tengah sibuk membintangi drama Revolutionary Love. Drama itu sedang tayang di tvN hingga 3 Desember mendatang.

Ada pula spekulasi yang menyebut Siwon tak ikut lantaran banyak pihak yang menolak kehadirannya karena insiden anjing yang membunuh tetangga. Beberapa waktu lalu, anjing milik keluarga Siwon membuat heboh karena gigtannya menularkan virus mematikan.

Tetangga Siwon sudah menjadi korbannya. Siwon sendiri disebut-sebut sudah pernah digigit anjing yang sama sebelum kembali ke wajib militer. Kelakuannya kemudian menjadi aneh.

(rsa)