Kevin Spacey Kembali Dituduh Lecehkan Sineas dan Barista

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Kamis, 02/11/2017 00:35 WIB
Kevin Spacey Kembali Dituduh Lecehkan Sineas dan Barista Korban pelecehan seksual Kevin Spacey bermunculan. (REUTERS/Kevin Lamarque)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seperti Harvey Weinstein, kasus pelecehan yang melibatkan Kevin Spacey terus bergulir. Satu demi satu korbannya muncul ke permukaan dan mengaku pernah dilecehkan.

Setelah aktor Anthony Rapp membuka fakta bahwa Spacey pernah mengundang ia dan teman remajanya ke sebuah kelab malam, kini giliran sineas Tony Montana yang angkat bicara.

Montana mengaku bahwa Spacey pernah meraba pangkal pahanya di sebuah bar di Los Angeles pada 2003. Saat itu Montana masih berusia 30 tahun dan sedang memesan minuman. Spacey mendadak menghampirinya.



“Dia meminta saya ikut dengannya, pergi meninggalkan bar. Dia meletakkan tangannya di pangkal paha saya,” ujarnya kepada situs Radar, saat dilansir dari Telegraph.

Ia menurunkan tangan lalu membalikkan ibu jari Spacey sehingga dia melepaskan tangannya.

“Saya membayar minuman saya dan menjauh darinya,” kata Montana lagi.


Namun upaya Spacey tak berhenti sampai di situ. Montana mengklaim sang aktor House of Cards mengikutinya ke toilet. “Salah satu temannya ada di sana dan saya berkata, ‘Ini waktunya membawa temanmu pulang.’ Mereka semua pun pergi,” tutur Montana melanjutkan.

Montana tak sendirian. Seorang mantan barista di Goodwood Park Hotel, Daniel Beal juga akhirnya berani buka mulut soal pelecehan seksual yang dilakukan Spacey terhadapnya.

Saat itu, tepatnya tahun 2010, menurut pengakuan Beal, Spacey menunjukkan alat kelaminnya dan menggoda si remaja 19 tahun. Itu terjadi saat Beal rehat dari melayani minuman tamu.


Sebelumnya, Spacey yang sedang berkunjung ke daerah itu untuk menonton sebuah pertunjukan di Chichester Festival Theatre memang sudah mengincarnya. Setiap kali Beal mengantarkan minumannya, Spacey menyentuh tangannya. “Dengan cara yang aneh. Dia minum lagi dan lagi.”

Spacey sampai menghabiskan sebotol wiski Jack Daniels.

Ia mengikuti Beal keluar untuk merokok, dan di sanalah ia menggoda si barista. Ia nyaris memaksa tangan Beal menyentuhnya, tapi segera ditinggal pergi. Tak berhenti sampai di situ, setelah ditolak Spacey masih mengikuti Beal dan menawarkannya jam tangan mewah.


Jam buatan desainer itu sendiri harganya 5 ribu poundsterling, atau setara dengan Rp90 jutaan. Jam itu pun ditukar dengan Casio murah Beal agar ia tak bicara ke siapa-siapa.

Namun seperti diberitakan Daily MailBeal merasa kotor dan menjualnya di hari selanjutnya.

Mengutip Telegraph, sejauh ini Spacey masih baru berkomentar atas pengakuan Rapp dan menuturkan dirinya tidak ingat pernah melecehkan sang aktor saat mabuk. Ia juga langsung mengaku bahwa dirinya homoseksual. Untuk tudingan Montana dan Beal, ia masih bungkam.