Ayah Kevin Spacey Suka Main Tangan, Cambuk dan Perkosa Anak

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Jumat, 03/11/2017 07:39 WIB
Ayah Kevin Spacey Suka Main Tangan, Cambuk dan Perkosa Anak Ayah Kevin Spacey di rumah suka memerkosa anak-anaknya. (Tim P. Whitby/Getty Images for Sony Pictures /AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jika benar Kevin Spacey melakukan pelecehan seksual seperti yang dituduhkan aktor Anthony Rapp, sineas Tony Montana dan barista Daniel Beal, semua itu berawal dari rumah masa kecilnya. Ayah Spacey, Thomas Geoffrey Fowler sering melakukan kekerasan di rumah.

Anak-anak adalah korban Fowler.

Kakak laki-laki Spacey, Randall Fowler mengakui itu tak lama setelah sang adik meminta maaf dan mengaku gay awal pekan ini. Pengakuan itu sendiri justru memicu kontroversi, karena ia mengaku demikian setelah dituding melakukan pelecehan seksual.



Randall menuturkan, ayahnya adalah pendukung Nazi. Rumahnya bahkan dipenuhi memorabilia dari pemerintahan rezim Nazi di Jerman sejak 1930-an sampai 1945, atau zaman yang disebut Third Reich. Ia pernah diminta keluar dari kelompok pramuka karena pemimpinnya Yahudi.

“Ada banyak kekelaman di rumah kami, di luar yang bisa dibayangkan. Benar-benar menyeramkan,” kata Randall dalam wawancaranya dengan Daily Mail 2004, dikutip Independent.

Ia juga mengaku sering dicambuk serta diperkosa oleh sang ayah. Bukan hanya itu, saudara perempuannya juga sering dipukuli, sampai akhirnya meninggalkan rumah pada usia 18 tahun.


Namun, Randall tidak menuturkan apakah Spacey juga menjadi korban sang ayah. Yang jelas, Spacey benar-benar mencoba tidak berhubungan dengan keluarganya. “Dia mencoba menghindar dari semuanya dengan membungkus diri dalam gelembung emosional,” tutur Randall.

Spacey pun menjadi kebal dengan itu semua, sampai ia jadi orang tak berperasaan.

Kini, pria yang terus berusaha lari dan menghapus masa lalunya itu sedang menghadapi kekelamannya sendiri. Ia dituding melakukan pelecehan seksual, pertama oleh Rapp. Kejadiannya sendiri sudah pada 1986, saat Rapp masih berusia 14 tahun dan Spacey 26 tahun.


Spacey, melalui akun Twitter-nya mengaku tidak ingat jika pernah melecehkan Rapp. Ia pun menyebutnya sebagai perilaku mabuk yang buruk dan meminta maaf. Ia lalu mengaku bahwa dirinya selama ini merahasiakan kehidupan pribadinya karena sebenarnya seorang gay.

Namun setelah itu, bermunculan pengakuan lain yang menuding Spacey dengan tuduhan sama. Spacey belum berkomentar lagi, termasuk soal kontroversi pengakuannya sebagai gay.

Masalah ini menjadi perhatian Hollywood karena kasus pelecehan seksual sebelumnya menghebohkan dan melibatkan produser besar Harvey Weinstein. Puluhan perempuan mengaku dilecehkan, termasuk aktris papan atas. Setelah itu, sutradara lain juga disebut melecehkan puluhan perempuan. Beberapa nama aktor pun dikaitkan dengan kasus yang sama. (rsa)