Cate Blanchett Bersyukur Jadi Tokoh Jahat di 'Thor Ragnarok'

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Selasa, 07/11/2017 07:10 WIB
Cate Blanchett Bersyukur Jadi Tokoh Jahat di 'Thor Ragnarok' Cate Blanchett mengaku bersyukur menjadi sosok penjahat di 'Thor: Ragnarok', Hela, meski harus mengulang adegan berkali-kali. (REUTERS/Lucy Nicholson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktris Inggris Cate Blanchett mengaku bersyukur ketika ia berkesempatan menjadi sosok antagonis dalam Thor: Ragnarok, Hela, meski wanita 48 tahun tersebut harus melakukan serangkaian latihan fisik.

"Ini sangat menyenangkan bagi saya," kata Blanchett ketika ditemui wartawan di Los Angeles, baru-baru ini.

"Dan selain bekerja dengan orang-orang ini [kru tim dan sutradara Taika Waititi], akhirnya berkesempatan, di usia paruh baya saya, untuk berlatih fisik dan mengenakan kostum seperti itu amat mengasyikkan bagi saya," lanjut peraih Piala Oscar tersebut.



Blanchett memerankan sosok Hela, putri Odin dan menjadi Dewi Kematian. Hela dalam Thor: Ragnarok dikisahkan terbebas dari penjara dan berencana membuat kekacauan.

Untuk memerankan peran ini, Blanchett bukan hanya dituntut mengenakan kostum khusus, melainkan juga berlatih fisik mengingat sejumlah adegan menggambarkan ia bertarung dengan Thor yang diperankan Chris Hemsworth.

"Saya bekerja dengan pelatih Chris, Luke Zocchi, selama 20 menit setiap harinya, tidak terkesan lama namun, ya Tuhan, itu amat intensif," kenang Blanchett.


"Dan Zoe Bell, aktris luar biasa dan sutradara atas tindakannya sendiri. Namun saya bersyukur setiap hari mengetahui dia adalah pelatih saya," kata Blanchett mengisahkan soal Bell.

Bell merupakan aktris stunt yang pernah bermain dalam film Kill Bill dan sejumlah serial aksi seperti Xena: Warrior Princess. Bell melatih Blanchett hingga aktris Inggris itu menguasai gerakan Hela, terutama ketika adegan melempar senjata.

Blanchett mengatakan ia kerap membuat sutradara Thor: Ragnarok Taika Waititi gemas lantaran aktingnya pura-pura melempar senjata andalan Hela tak sesuai ekspektasi.

[Gambas:Video CNN]

Namun Blanchett terus memperbaiki dan mencoba hingga memuaskan ekspektasi sutradara asal Selandia Baru tersebut.

Untuk membantu Blanchett lebih mendalami adegan tersebut, Bell menempatkan sejumlah kantung berisi gula pasir yang cukup berat. Ini membantu Blanchett mendapatkan adegan yang diinginkan sutradara.

"Zoe membantu saya dengan hal sederhana seperti itu. Dia adalah pengarah gaya yang hebat. Jadi saya berubah dari yang amat memalukan menjadi membanggakan dalam waktu lima hari." kata Blanchett bangga, seperti dikutip dari People. (end)