Ribuan Warga 'Tumplek-Blek' Hadiri Pernikahan Kahiyang-Bobby

Agniya Khoiri & Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Rabu, 08/11/2017 08:25 WIB
Ribuan Warga 'Tumplek-Blek' Hadiri Pernikahan Kahiyang-Bobby Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution disaksikan ribuan warga di Solo yang berasal dari berbagai daerah. (Dok. All Seasons)
Solo, CNN Indonesia -- Warga Solo dan masyarakat dari berbagai daerah sudah memenuhi sepanjang jalan menuju Graha Saba Buana, sejak Rabu (8/11) pagi. Mereka ingin menyaksikan prosesi pernikahan putri kedua Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Afif Nasution.

Kahiyang dan Bobby dijadwalkan melakukan prosesi akad nikah sekitar pukul 09.00 WIB.

Beberapa pejabat negara sudah terlihat di lokasi. Terlihat Megawati Soekarnoputri dan Guruh Soekarnoputra di lokasi. Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan istri, Ani Yudhoyono pun sudah terlihat datang.



Agus Yudhoyono datang bersama Annisa Pohan.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf pun tampak hadir. Kepala daerah seperti Gandjar Pranowo, Ahmad Heryawan dan Sri Sultan Hamengkubuwono X termasuk dalam tamu undangan yang akan menyaksikan akad nikah Kahiyang dan Bobby.

Terlihat pula tokoh agama seperti Gus Solah dan Gus Mus.

Selebriti seperti Abdee ‘Slank’ datang bersama Bunda Iffet.


Yang menarik, Setya Novanto pun terlihat di lokasi.

Diperkirakan, ada sekitar ratusan pejabat yang menghadiri akad nikah. Di luaran gedung, relawan Jokowi yang jumlahnya mencapai tujuh ribu pun sudah bersiap. Mereka membaur dengan ratusan warga Solo dan masyarakat dari daerah lainnya.

Kirab kereta kencana yang mengantar Kahiyang dari rumahnya di Jalan Kutai Utara, Sumber, Solo dan Bobby dari Hotel Alila baru terlihat mendekati Graha Saba Buana. Bobby terlihat melambaikan tangan kepada masyarakat yang menyambutnya.

[Gambas:Video CNN]

Keluarga Bobby kemarin sudah menyampaikan terima kasihnya karena merasa diterima sebagai warga Solo. Kampung-kampung di Solo memang ikut merayakan euforia pernikahan Kahiyang Bobby dengan memasang baliho dan umbul-umbul.

Sebelum akad nikah, kemarin, Selasa (7/11) Kahiyang dan Bobby sudah melangsungkan rangkaian prosesi adat mulai dari pemasangan bleketepe, siraman dan midodareni.

Akad nikah akan disaksikan oleh Jusuf Kalla dan Darmin Nasution. (rsa)