Komedian Louis C.K. Akui Lecehkan Perempuan

Rinaldy Sofwan , CNN Indonesia | Sabtu, 11/11/2017 03:05 WIB
Komedian Louis C.K. Akui Lecehkan Perempuan Komedian Louis C.K. mengakui telah melakukan pelecehan seksual. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Komedian Louis C.K. menyatakan tudingan pelecehan seksual yang diarahkan kepadanya adalah benar adanya.

Dia meminta maaf pada Jumat setelah dibombardir laporan The New York Times sehari sebelumnya dengan mengutip lima perempuan yang mengaku pernah dilecehkan olehnya.

Peringatan: kelanjutan artikel ini berisi cerita atau istilah yang vulgar dan mungkin menyinggung.

Salah satunya, Luois dituding bermasturbasi di depan para korban. Diberitakan CNN pada Sabtu dini hari (11/11), hal itu dibenarkan oleh komedian tersebut.

“Cerita-cerita itu benar adanya. Sewaktu-waktu, saya mengatakan kepada diri sendiri bahwa apa yang saya lakukan tidak apa-apa karena saya tidak pernah menunjukkan alat kelamin saya sebelum bertanya terlebih dahulu, dan itu juga benar,” tulisnya.

“Tapi apa yang saya pelajari setelahnya, dengan terlambat, bahwa ketika Anda mempunyai kekuasaan atas orang lain, bertanya kepada seseorang apakah ingin melihat kemaluan Anda bukanlah sebuah pertanyaan melainkan kesulitan.”
“Kekuasaan yang saya miliki atas perempuan-perempuan ini adalah mereka mengagumi saya. Dan saya memegang tanggung jawab atas kekuasaan itu.”

Dia kemudian mengatakan dirinya sangat menyesal dan mencoba belajar dari perlakuan tak bertanggung jawab yang ia lakukan.

“Saya tidak bisa memaafkan diri saya sendiri. Dan saya harus menerima itu apa adanya. Dan itu tidak ada apa-apanya dibandingkan hal yang mesti mereka alami … penyesalan yang paling sulit dihadapi adalah ketika Anda menyakiti orang lain.”

(aal)