Ian 'Pengabdi Setan': Piala Citra Berat

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Sabtu, 11/11/2017 22:20 WIB
Ian 'Pengabdi Setan': Piala Citra Berat M. Adhiyat pemeran Ian harus dibantu memegang Piala Citra. (CNN Indonesia/Puput Tripeni Juniman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemeran Ian dalam horor Pengabdi Setan, M Adhiyat langsung meloncat-loncat kegirangan saat namanya disebut sebagai Pemeran Anak Terbaik dalam Festival Film Indonesia (2017).

Adhiyat langsung naik ke atas pentas ditemani Endy Arfian dan Nassar Anus yang berperan sebagai Tony dan Bondi di Pengabdi Setan.

Di panggung, Ian terpaksa digendong oleh Endy lantaran tinggi badannya tak cukup menjangkau mikrofon. Dengan tingkah lakunya yang menggemaskan, Adhiyat mengucap syukur dan berterima kasih.


"Aku berterima kasih Ya Allah Ya Tuhanku, pada kedua orang tuaku, mama papaku, sama Om Joko, dan semua cast Pengabdi Setan. I love you," katanya sambil menggunakan bahasa isyarat seperti karakter Ian.

Ketika menerima Piala Citra itu, Adhiyat juga meminta tolong rekannya untuk membawakan piala berbahan akrilik itu. "Tolong bawain dong," ucap Adhiyat.

Adhiyat yang masih duduk di bangku kelas 1 SD itu tampaknya tak kuat memegang Piala Citra berwarna emas itu.

Di belakang panggung saat bertemu awak media, Adhiyat mengaku Piala Citra itu berat. Ketika diwawancara, piala itu sempat terjatuh dan langsung diambil oleh Endy.

"Duh, berat satu soalnya," ujar Adhiyat sambil tertawa.

Dalam Pengabdi Setan, Adhiyat berperan sebagai si bungsu dari empat bersaudara. Dia menjadi anak bisu. Adhiyat sudah berkarier di layar kaca sejak dia berusia delapan bulan dengan menjadi bintang iklan.

Pengabdi Setan mendominasi nominasi FFI tahun ini, dengan 13 nominasi. Ia juga bersaing di Film Terbaik. (rsa)