Night Bus jadi Film Terbaik Piala Citra FFI 2017

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Minggu, 12/11/2017 00:34 WIB
Night Bus jadi Film Terbaik Piala Citra FFI 2017 Film yang diproduseri oleh Darius Sinathrya ini sukses memborong enam piala dalam gelaran Festival Film Indonesia atau Piala Citra 2017. (CNN Indonesia/Puput Tripeni Juniman)
Manado, CNN Indonesia -- Bak kuda hitam, film yang diproduseri oleh Darius Sinathrya, Night Bus berhasil menyabet gelar Film Terbaik dalam Festival Film Indonesia atau akrab disebut Piala Citra 2017.

Night Bus mengalahkan film-film beken dan laris seperti Pengabdi Setan, Kartini, Cek Toko Sebelah, dan Posesif. Darius mengaku tak menyangka bisa menggenggap Piala Citra pertamanya.

"Kami semua ngak menyangka bisa meraih sebagai Film Terbaik. Masih syok. Buat kami menjadi nominasi saja sudah menjadi sebuah hal yang besar," kata Darius saat konferensi pers usai menerima Piala Citra di Grand Kawanua, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (11/11).



Night Bus arahan Emil Heradi ini bercerita tentang perjalanan mencekam ke Sampar dengan latar Gerakan Aceh Merdeka.

Aksi Teuku Rifnu Wikana dalam film itu berhasil membius hati dewan juri sehingga menetapkan Night Bus sebagai Film Terbaik. Rifnu juga mendapat Piala Citra untuk Pemeran Utama Pria Terbaik 2017.

Dengan raihan ini, film Night Bus sukses memborong enam piala dalam gelaran Festival Film Indonesia tahun ini.


Selain Film Terbaik, Night Bus memenangkan kategori Penata Busana Terbaik, Penata Rias Terbaik, Penyunting Gambar Terbaik, Penulis Skenario Adaptasi Terbaik, dan Pemeran Utama Pria Terbaik. (gir/gir)




BACA JUGA