Teuku Rifnu Wikana Sabet Aktor Terbaik Piala Citra FFI 2017

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Minggu, 12/11/2017 03:15 WIB
Teuku Rifnu Wikana Sabet Aktor Terbaik Piala Citra FFI 2017 Berkali-berkali masuk nominasi Festival Film Indonesia, baru kali ini Teuku Rifnu Wikana bisa mengenggam Piala Citra berkat aksinya dalam film Night Bus. (CNN Indonesia/Puput Tripeni Juniman)
Manado, CNN Indonesia -- Berkali-berkali masuk nominasi Festival Film Indonesia, baru kali ini Teuku Rifnu Wikana bisa mengenggam Piala Citra. Dia dinobatkan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik 2017.

Pria yang akrab disapa Rifnu itu berhasil memenangkan Piala Citra berkat aksinya dalam film Night Bus. Rifnu mengalahkan Adipati Dolken (Posesif), Deddy Sutomo (Kartini) dan Ernest Prakasa (Cek Toko Sebelah).

Rifnu tampil apik dalam Night Bus, sebagai salah satu penumpang di bus. Film itu bercerita tentang perjalanan bus yang penuh teror mencekam.



Night Bus merupakan film ke-36 yang dibintangi oler Rifnu. Dia sudah bermain seni peran sejak kelas 4 SD. Di layar lebar, Rifnu mulai menjajak karier pada 2004 dalam film Mengejar Matahari.

"Saya dari kecil dari kelas 4 SD berteater di teater 46 dengan Emir Heradi yang juga sutradara dan sudah beberapa kali nominasi, dan baru kali ini saya bisa mengambil ini (Piala Citra)," kata Rifnu saat konferensi pers usai menerima Piala Citra di Grand Kawanua, Manado, Sabtu (11/11).


Rifnu mengaku puas dengan pencapaiannya kali ini. Dia bertekad akan terus berkarya lebih baik lagi.

"Mudah-mudahan ini enggak berhenti. Karena dari sini saya semakin dicambuk ya. Ini mengingatkan saya enggak boleh lalai dalam menjalani proses seni peran," tutur Rifnu.

Dengan capaian ini, Rifnu berhasil menambah borongan Piala Citra untuk Night Bus. Selain Pemeran Utama Pria Terbaik, film itu memboyong lima Piala Citra lainnya yakni kategori Penata Busana Terbaik, Penata Rias Terbaik, Penyunting Gambar Terbaik, Penulis Skenario Adaptasi Terbaik, dan Film Terbaik. (gir/gir)




BACA JUGA