Sutradara 'Spectre' Batal Garap Live Action 'Pinocchio'

Endro Priherdityo , CNN Indonesia | Selasa, 14/11/2017 14:45 WIB
Sutradara 'Spectre' Batal Garap Live Action 'Pinocchio' Sutradara 'Spectre' Sam Mendes disebutkan batal menggarap live action 'Pinocchio'. Namun film itu dikabarkan tetap diproduksi. ( AFP PHOTO / TIZIANA FABI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sutradara Spectre Sam Mendes dikabarkan batal menggarap film live action Pinocchio yang menjadi salh satu proyek besar Disney lainnya usai Beauty and the Beast.

Dikabarkan Hollywood Reporter, kabar batalnya Mendes menggarap adaptasi animasi itu telah dikonfirmasi sejumlah sumber dalam industri tersebut. Namun belum diketahui sebab batalnya Mendes menggarap Pinocchio.

Film live action Pinocchio digarap berdasarkan film klasik 1940 dan naskahnya ditulis oleh Chris Weitz yang pernah terlibat dalam Rogue One.


Sebelum memutuskan berhenti dari proyek tersebut, Hollywood Reporter menyebut Mendes sempat dikabarkan tengah dalam negosiasi awal proyek live action James and the Giant Peach, proyek Disney lainnya.

Dikabarkan The Tracking Board dan dilansir Screen Rant, meski kini tanpa sutradara, film live action Pinocchio disebut akan tetap diproduksi.

Film yang mengisahkan sang boneka kayu kakek Gepetto itu disebut masih dalam tahap awal sehingga Disney masih memiliki banyak waktu untuk mencari pengganti Mendes.

Sutradara Pacific Rim dan Hellboy, Guillermo del Toro, dikabarkan muncul sebagai salah satu nama alternatif pengganti Mendes.


Disney tengah memiliki sejumlah proyek live action yang mengangkat kisah klasik dari film animasi mereka setelah Beauty and the Beast sukses besar dengan pendapatan box office melebihi US$1 miliar.

Disney tidak main-main dalam menggarap ulang film animasi klasik mereka menjadi live action. Perusahaan hiburan anak-anak itu menggaet sejumlah nama besar Hollywood untuk proyek mereka.

Sejumlah nama sutradara tersebut seperti Jon Favreau yang didapuk menggarap live action Lion King. Film yang akan tayang pada 19 Juli 2019 itu juga merekrut Beyonce menjadi salah satu pengisi suaranya.


Selain Favreau yang pernah menggarap Iron Man dan Iron Man 2, ada sutradara Tim Burton yang dipilih untuk menangani proyek Dumbo dan Guy Ritchie untuk proyek Aladdin yang sedang masa produksi.

Film animasi klasik Pinocchio (1940) merupakan salah satu karya animasi terbaik sepanjang masa. Dikerjakan bersama oleh tujuh sutradara, Pinocchio menjadi film animasi pertama yang memenangkan Academy Awards.

Film Pinocchio (1940) juga diketahui mendapatkan rating sempurna alias 100 persen dari Rotten Tomatoes. Pinocchio mendulang untung amat besar dengan pendapatan mencapai US$84,2 juta dari bujet produksi hanya US$2,2 juta. (end)


BACA JUGA