'Wonder Woman 2' Dijadwalkan Rilis Lebih Cepat

Resty Armenia , CNN Indonesia | Rabu, 15/11/2017 07:06 WIB
'Wonder Woman 2' Dijadwalkan Rilis Lebih Cepat 'Wonder Woman 2' telah mengubah tanggal perilisannya ke 1 November 2019, satu setengah bulan lebih cepat dari jadwal rilis awalnya, yakni 13 Desember 2019. (Dok. DC Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wonder Woman 2 telah mengubah tanggal perilisannya ke 1 November 2019, satu setengah bulan lebih cepat dari jadwal rilis awalnya, yakni 13 Desember 2019.

Dengan tanggal perilisan baru, film ini tidak memiliki kompetitor selain Bond 25, yang akan tayang perdana pada pekan setelahnya.

Sutradara Wonder Woman Patty Jenkins kembali mengarahkan sekuel ini dan Gal Gadot masih tetap menjadi pemeran utama.


Awalnya, Warner Bros. menjadwalkan rilis Wonder Woman 2 pada Desember. Namun saat Lucasfilm mengubah tanggal perilisan Star Wars: Episode IX dari Mei 2019 menjadi musim liburan, Warner Bros. dan DC Films pun lantas mengubah tanggal mereka untuk menghindari kompetisi.

Meski Wonder Woman menuai kritik positif dan sekuelnya diperkirakan akan sesukses film pertamanya, menyandingkan Wonder Woman 2 dengan sekuel film beken Star Wars bukan menjadi keputusan bisnis yang baik.

Melansir AceShowbiz, Star Wars: The Force Awakens meraup US$936 juta atau sekira RP12,7 triliun secara domestik dan Star Wars: The Last Jedi diprediksi akan mendapatkan pendapatan kotor lebih dari US$200 juta atau Rp2,7 triliun dalam akhir pekan pembukaannya.


Selain itu, muncul pula rumor yang menyebut bahwa film buatan Fox dan Marvel direncanakan untuk dirilis pada 22 November 2019, yang tentunya akan membuat Wonder Woman 2 memiliki kompetisi sengit.

Film kesembilan Star Wars itu mungkin menjadi sebuah faktor besar untuk perubahan Wonder Woman 2, namun kesuksesan Marvel dalam perilisan tiap November bisa menjadi bahan pertimbangan studio raksasa tersebut.

Thor: Ragnarok meraup US$121 juta atau Rp1,6 triliun secara domestik dalam tiga hari pertamanya, sementara Doctor Strange menghasilkan US$232,6 juta atau Rp3,1 triliun secara domestik tahun lalu.

Bisa disimpulkan bahwa akhir pekan pertama November dianggap terbukti menguntungkan bagi film-film pahlawan super. Karenanya, Wonder Woman 2 juga harus sukses meraih untung.

(res)