Sandi Apresiasi Film Ayat-ayat Cinta yang Serap Tenaga Kerja

Mesha Mediani , CNN Indonesia | Rabu, 15/11/2017 04:08 WIB
Sandi Apresiasi Film Ayat-ayat Cinta yang Serap Tenaga Kerja Sandiaga Uno menyebut industri film berpotensi menyerap tenaga kerja (dok. CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah kru dan pemain film Ayat-Ayat Cinta 2 mendatangi Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (14/11) malam. Mereka antara lain Chelsea Islan, Tatjana Saphira, Fedi Nuril, dan Dewi Sandra.

Kehadiran mereka ke Balai Kota dalam rangka promosi film yang akan dirilis resmi pada 7 Desember 2017 mendatang. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyambutnya dan ikut makan malam bersama.

Sandi pun mengapresiasi film yang diangkat dari novel karya Habiburrahman El Shirazy itu dan menyebut bahwa produksi film Ayat-Ayat Cinta 2 telah menyerap banyak tenaga kerja.

"Saya melihat dampak penciptaan lapangan kerja, jobs created from the movie sangat besar dan kami di Pemprov DKI melihat untuk bisa memudahkan teman-teman syuting di DKI dan bisa mempromosikan sektor pariwisata," kata Sandi.

Sandi yang saat itu juga didampingi oleh istri, Nur Asia Uno, menyatakan kecintaannya terhadap film Ayat-Ayat Cinta.

"Ayat-ayat Cinta pertama saya nonton tujuh kali. Tiap nonton dimarahi istri saya karena dipikir untuk mendapatkan inspirasi, tetapi saya enjoy the movie dan saya menunggu tanggal 7 Desember," kata Sandi.

Ayat-Ayat Cinta adalah kisah romantis tentang cinta segitiga yang dibalut dengan nuansa islami. Pada film ini juga digambarkan bagaimana menghadapi permasalahan hidup dengan cara Islam.

Polemik poligami yang dikisahkan film tersebut menjadi hal yang paling diingat penontonnya.

Sementara itu, produser Manoj Punjabi menyatakan bahwa kehadirannya sekaligus untuk mengundang Sandiaga dan gubernur Anies Baswedan agar berkenan datang sebagai tamu istimewa dalam acara rilis film mereka.

"Niatnya mau undang mereka dan diterima dengan baik. Mereka confirmed akan hadir 7 Desember di Epicentrum XXI dan kami bersyukur," kata Manoj.

Selama pertemuan di Balai Kota, Manoj mengaku mengobrol banyak dengan Sandi soal izin produksi film di Jakarta.

"Kami ngobrol juga bagaimana beliau mau bantu izin perfilman supaya lebih mudah syuting di Jakarta. Kami kasih masukan supaya izin syuting dipermudah," kata Manoj.

Manoj pun mengaku tersanjung atas kegemaran Sandi menyaksikan Ayat-Ayat Cinta berulang kali.

"Itu fans film MD khususnya Ayat-Ayat Cinta, jadi itu luar biasa. Lucunya istrinya sampai senggol, tujuh kali (nonton). It shows mereka peduli terhadap film Indonesia dan itu memotivasi kita membuat film lebih baik," kata Manoj. (eks)