Menang Besar di AMI Awards 2017, Tulus Ungkap Makna Monokrom

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Jumat, 17/11/2017 08:03 WIB
Menang Besar di AMI Awards 2017, Tulus Ungkap Makna Monokrom Tulus menangkan dua penghargaan untuk album dan karya produksi terbaik di AMI 2017 (dok. CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --
Penyanyi asal Bandung Tulus berhasil memborong penghargaan tertinggi di Anugerah Musik Indonesia 2017 yakni Album Terbaik Terbaik serta Karya Produksi Terbaik-Terbaik.

Penghargaan Album Terbaik Terbaik didapatnya berkat album ketiga berjudul Monokrom dan diberikan oleh musisi Indra Lesmana bersama Yura Yunita dalam acara yang digelar Teater Garuda Taman Mini Indonesia Indah, Kamis (16/11) malam.

Mengalahkan karya milik sejumlah musisi kenamaan Indonesia lainnya, Tulus mengucap syukur sekaligus terima kasih pada setiap orang yang terlibat dalam penggarapan album tersebut.

“Waduh Alhamdulillah, Assalamu’alaikum, saya bersyukur atas penghargaan ini apalagi diserahkan oleh Indra Lesmana, terima kasih mas Indra. Bersyukur, menerima ini dan disamping ada produser saya Ari Renaldi,” katanya seraya kembali mengucap terima kasih tiga kali.



Dalam kategori tersebut, Tulus berhasil mengalahkan karya A New Chapter (Rossa), It’s Me BCL (Bunga Citra Lestari), Senandung Senandika (Maliq & D’Essentials) serta Sides (Afgan).

Selain Album Terbaik Terbaik, Tulus juga meraih penghargaan untuk kategori Karya Produksi Terbaik dengan lagu Monokrom. Dalam kategori tersebut ia mengalahkan Bunga Citra Lestari (Aku Wanita), Dipha Bharus feat Nadin (All Good), GAC & The Overtune (Senyuman & Harapan), serta Raisa & Isyana (Anganku Anganmu).

Kala menerima penghargaan yang diberikan Reza Artamevia dan Harvey Malaiholo, selain kembali mengucap terima kasih Tulus turut mengungkap makna dibalik lagu yang ia tulis sendiri.

“Lagu Monokrom, lagu saya tulis sebagai ungkapan terima kasih saya untuk banyak sekali orang yang sudah berjasa dalam perjalanan hidup saya selama ini. Terutama dalam perjalanan musik saya, tidak terkecuali produser musik yang ada di samping saya Ari Renaldi, semua otak yang ada dibalik lagu-lagu saya,” tuturnya.

Dia menambahkan, “Ini (piala) untuk semua yang mengapresiasi saya.”



Selain dua penghargaan tertinggi tersebut, Tulus juga mendapatkan penghargaan untuk kategori Artis Solo Pria/Wanita Soul/R&B/Urban Terbaik.



(eks/eks)


BACA JUGA