Joget Kocak Super Junior Tirukan Gaya Girlband Korea

Puput Tripeni Juniman , CNN Indonesia | Sabtu, 18/11/2017 13:46 WIB
Joget Kocak Super Junior Tirukan Gaya Girlband Korea Super Junior berjoget ala girlband dalam acara Weekly Idol. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ibarat ‘orang tua’ Super Junior sudah banyak makan asam garam kehidupan di dunia K-Pop. Jam terbang mereka sudah tinggi. Menyanyi dan menari pun mereka sudah ahli. Tapi mereka biasa menyanyi sambil menari dengan gaya mereka, khas boyband.

Bagaimana jika grup asal Korea Selatan itu diminta menari ala girlband?

Di luar dugaan, Super Junior ternyata hafal gerakannya di luar kepala. Saat mempraktikkannya, badan mereka bergoyang dengan gemulai.

Di satu sisi, itu juga mengundang tawa.


Tingkah kocak personel Super Junior itu terekam dalam episode terbaru Weekly Idol. Dalam tayangan itu, lima personel Suju yakni Shindong, Donghae, Yesung, Eunhyuk, dan Leeteuk bertarung memperebutkan hati Kim Heechul dengan menirukan tarian girlband.

Pemenangnya, yang dipilih langsung oleh sosok yang yang terkenal lihai berdansa ala girlband itu, bakal mendapatkan kartu kredit milih Heechul.

Lagu pertama yang diputar adalah Sunmi dari Gashina. Yesung langsung menari terlebih dahulu. Namun panggungnya kemudian diambil alih oleh Eunhyuk.


Sayang, di tengah tarian Eunhyuk lupa lanjutannya. Yesung pun kembali menari dengan pose kedua tangan di wajahnya. Pose itu membuat personel lain tertawa.

Ketika lagu kedua diputar, TT dari Twice, Yesung kembali mengawali berjoget. Namun, karena tampak tak yakin, Shindong mengambil posisi Yesung.

Shindong menari dengan lepas. Ekspresinya bisa dibilang menggemaskan. Tarian centil Shindong itu membuat semua personel, termasuk pemandu acara ikut tertawa.


Shindong bahkan lanjut bergoyang hingga lagu ketiga dan kempat, yaitu Cheer Up dari Twice dan Rough dari Gfriend diputar. Dia hafal gerakan kaki, tangan dan ekspresi wajah dari girlband kenamaan Korea itu.

Keahlian Shindong itu membuat personel Suju terheran-heran dan tak bisa menahan tawa.

"Apa yang lain tidak mau menari?" kata Shindong menantang rekan-rekannya.


Barulah ketika lagu terakhir, Gee dari Girl’s Generation, Donghae mulai menggerakan badan. Dia sigap maju ke depan dan langsung menari. Tarian Donghae itu juga diikuti oleh Yesung.

Sementara Eunhyuk dan Leeteuk hanya menari dari tempat duduk mereka saja. (rsa)