Gene Simmons 'KISS' Diboikot karena 'Menggila' di Stasiun TV

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Senin, 20/11/2017 07:15 WIB
Gene Simmons 'KISS' Diboikot karena 'Menggila' di Stasiun TV Gene Simmons berperilaku tidak pantas saat mengunjungi sebuah stasiun televisi. (REUTERS/Jonathan Alcorn)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gene Simmons ‘KISS’ boleh jadi tidak ada dalam daftar selebriti kondang yang dikecam dunia karena melakukan pelecehan seksual. Tapi ia baru saja dikecam oleh Fox News.

Diberitakan Ace Showbiz, Simmons tidak akan pernah lagi muncul di saluran televisi itu.

Itu berkaitan dengan perilaku tidak pantasnya terhadap para pekerja di Fox News.



Gara-garanya, rocker kelahiran Israel itu mulanya dijadwalkan tampil dua acara di Fox News, Fox and Friends dan Mornings with Maria dalam rangka mempromosikan buku terbarunya, On Power. Namun dalam sebuah rapat sebelum acara ia justru berperilaku tidak pantas.

Menurut sumber, Simmons berteriak-teriak sembari membuka kancing kemejanya dan mempertontonkan dadanya. “Hai para gadis, laporkan saya!” tuturnya kencang.

Itu sepertinya berkaitan dengan kasus pelecehan seksual yang sedang marak di Hollywood. Sejak kasus Harvey Weinstein yang melecehkan puluhan wanita selama lebih dari dua dekade terakhir terkuak, banyak perempuan mulai berani mengungkapkan pelecehan yang dialaminya.


Laporan demi laporan yang masuk menyangkut beberapa nama selebriti. Ada aktor Steven Seagal, sutradara Brett Ratner, sutradara James Toback, bahkan aktor Kevin Spacey.

Namun yang dilakukan Simmons tak cukup sampai di situ. Ia juga disebut-sebut memukul kepala beberapa pegawai dengan bukunya dengan alasan pengujian inteligensia.

Ia juga bercanda soal Michael Jackson dan paedofil.

Akibat perilakunya, sang rocker akhirnya diboikot dari Fox News. Sampai kapan pun ia tidak akan mendapat tempat untuk tampil di saluran televisi itu, apalagi mempromosikan karyanya.


Dilaporkan Ace Showbiz, pada Rabu (15/11) foto Simmons dipasang di pos satpam pintu masuk kantor pusat Fox News di Manhattan. Ada tulisan: “Do Not Admit” bersama foto itu.

Padahal sebelumnya, Simmons sempat diwawancara Fox and Friends soal pelecehan seksual dan berkata, “Laki-laki itu brengsek. Dan dari masa muda, kami punya testosteron. Pria perlu dilatih sejak sangat muda, dari ibunya dan orang-orang yang mereka cintai, bahwa sebagian dari populasi dunia adalah perempuan, dan mereka perlu diperlakukan dengan hormat.”

Sayang, itu tidak diikuti perilakunya di dunia nyata.

Simmons sudah berkomentar atas pelarangan dirinya tampil di Fox News itu.


“Saya telah tampil beberapa kali selama bertahun-tahun di berbagai program Fox News dan Fox Business dan saya sangat menghormati perempuan-perempuan bertalenta yang bekerja di sana,” ujar Simmons dalam pernyataan yang disampaikan melalui Ultimate Classic Rock.

“Meski saya percaya bahwa apa yang dilaporkan itu terlalu berlebihan dan salah, saya meminta maaf karena telah tak sengaja menyinggung anggota tim Fox dalam kunjungan saya.” (rsa)