Sebelum Wafat, Netizen Galang Dana untuk Masa Tua Laila Sari

Anugerah Perkasa, CNN Indonesia | Senin, 20/11/2017 21:14 WIB
Sebelum Wafat, Netizen Galang Dana untuk Masa Tua Laila Sari Sedikitnya Rp148,59 juta terkumpul untuk artis senior Laila Sari melalui situs kitabisa.com, situs yang menggalang dana dan donasi secara daring. (CNN Indonesia/Abraham Utama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sedikitnya Rp148,59 juta terkumpul untuk artis senior Laila Sari melalui situs kitabisa.com, situs yang menggalang dana dan donasi secara daring.

Dalam keterangan terkini, dana Rp148,59 juta itu melebihi target awal yakni Rp20 juta. Penggagas donasi itu dimulai dari 'Ini Talkshow' Net TV. Dana itu dimaksudkan untuk membantu Laila yang memiliki kesulitan ekonomi di masa tuanya.

Kampanye penggalangan dana itu pun berakhir pada Senin (20/11). Dalam keterangannya, total donasi ratusan juta itu berasal dari 761 donatur. Tema kampanye itu adalah 'Hadiah untuk Masa Tua Mpok Laila Sari'.


Dalam situs itu disebutkan, Laila adalah penyanyi dan pemain sandiwara terkenal pada 1990-an dan kini memasuki usia 82 tahun. Saat ini, Laila tinggal bersama anak angkat, cucu dan cicitnya.


“Beliau tinggal di rumah sederhana dengan atap yang bocor. Selain itu beliau juga sering menunggak tagihan listrik dan air,” demikian keterangan dalam situs tersebut.

Situs Kitabisa.com juga menyebutkan Laila juga harus berhutang untuk membeli makan ke warung nasi. (asa)