Seth Meyers akan Membawakan Golden Globes 2018

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Selasa, 21/11/2017 09:33 WIB
Seth Meyers akan Membawakan Golden Globes 2018 Golden Globes 2018 akan dibawakan Seth Meyers. (Jamie McCarthy/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Golden Globe Awards belum menentukan siapa saja yang akan menjadi nominasinya. Acara itu juga baru akan digelar pada 7 Januari mendatang di Beverly Hilton, Amerika Serikat.

Namun ajang penghargaan bagi insan di bidang perfilman itu sudah punya pembawa acara.

Diberitakan The Hollywood Reporter, Seth Meyers didapuk membawakan acara itu. Komedian 43 tahun itu dipercaya akan membuat Golden Globes lebih meriah, setelah tahun lalu dibawakan oleh rekannya sesama presenter di NBC, Jimmy Fallon.



Meyers selama ini identik sebagai pembawa acara Late Night. Ia sudah melakoninya sejak 2014. Ia lekat dengan posisi antagonisnya yang terus mengkritik Presiden AS, Donald Trump.

Itu bisa menjadi salah satu gimmick-nya dalam memandu Golden Globes nanti.

Memandu Golden Globes adalah kesempatan pertama bagi Meyers. Namun bukan berarti ia ‘kosong’ dari pengalaman membawakan acara penghargaan besar. Pada 2014, ia adalah pembawa acara Emmy Awards. Sebelumnya, pada 2011 ia mengisi acara makan malam di Gedung Putih.


Golden Globes merupakan ajang pembuka musim penghargaan di awal tahun. Setelah ajang itu, akan ada Grammy Awards dan Academy Awards, atau yang lebih dikenal dengan Oscars.

Sejauh ini, Golden Globes selalu tampil dengan rating tinggi. Tahun lalu saja, ada 20 juta orang yang menonton Golden Globes secara langsung lewat NBC. Ratingnya ada di posisi 5,6 untuk kalangan dewasa berusia 18-49 tahun. Rating Meyers sendiri 0,4 di kalangan sama.

Untuk acaranya Late Night, Meyers menghibur sekitar 1,5 juta penonton.


Golden Globes tahun ini akan kembali disiarkan di NBC, mengingat mereka punya kontrak dengan stasiun televisi itu sampai 2018. Namun setelah itu, belum tahu Golden Globes akan ke mana. Academy Awards sendiri punya kontrak siar dengan ABC sampai 2028 mendatang. (rsa)