Komunitas Ojek Online Kawal Laila Sari ke Pemakaman

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Selasa, 21/11/2017 12:10 WIB
Komunitas Ojek Online Kawal Laila Sari ke Pemakaman Jenazah Laila Sari diantarkan ojek online ke pemakaman. (CNN Indonesia/Puput Tripeni Juniman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bukan hanya keluarga yang mengantarkan Laila Sari ke peristirahatan terakhirnya, Selasa (21/11). Dari kediamannya di kawasan Tangki, Taman Sari, Jakarta Barat ke TPU Karet Bivak, Laila dibawa ambulans dan diantarkan ojek online.

Ojek online itu menggantikan peran polisi yang biasanya mengawal rombongan pejabat untuk membuka jalan sehingga tanpa hambatan. Lalu lintas ambulans Laila pun terjamin lebih mudah.

"Ini komunitas saya se-Jabodetabek dari kemarin sudah rencana, pengawalan buat Mak Laila. Walaupun kami enggak saling kenal," kata koordinator ojek online Hendra Dermawan di TPU Karet Bivak, Selasa (21/11).



"Kami menetralisir jalan. Ada yang bela-belain datang dari Bekasi. Ini bentuk solidaritas dari ojek online, kami enggak ada disuruh," lanjut Hendra lagi.

Komunitas ojek online dari Grab dan Go-Jek itu juga membantu mengangkat jenazah Laila. Ojek online itu juga ikut berdoa untuk keselamatan Laila usai dikubur.

Biduan Laila Sari meninggal dunia pada Senin (20/11) di kediamannya pukul 19.50 WIB. Dia dimakamkan pagi ini di TPU Karet Bivak, satu lahad dengan suaminya M Iskandar yang meninggal pada 1993.


Semasa hidup, Laila dikenal sebagai artis serba bisa. Ia bukan hanya main di panggung dan berakting di depan kamera. Laila juga akrab dengan mikrofon dan dunia musik. (rsa)