Kekhawatiran & Pesan Terakhir Laila Sari Sebelum Meninggal

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Selasa, 21/11/2017 15:18 WIB
Kekhawatiran & Pesan Terakhir Laila Sari Sebelum Meninggal Laila Sari sempat memiliki kekhawatiran dan pesan terakhir soal cucu juga rumahnya sebelum ia meninggal pada Senin (20/11) malam. (CNN Indonesia/Puput Tripeni Juniman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Biduan senior Laila Sari meninggal dunia di usia ke-82 pada Senin (20/11). Di hari tuanya, Laila hidup memprihatinkan di sebuah rumah kecil di Jalan Bedila, Tangki, Jakarta Barat.

Mak Laila juga diketahui masih menjadi tulang punggung keluarga. Dia menanggung hidup seorang anak angkatnya, berikut cucu dan cicitnya.

Setiap menjadi bintang tamu atau bermain sinetron, Laila bisa mendapatkan Rp2 juta hingga Rp4 juta. Uang itu habis untuk menghidupi keluarganya.


Sebelum Mak Laila menghembuskan nafas terakhir, ia sempat menitipkan pesan untuk keluarga yang ditinggalkan. Mak Laila ingin cicitnya yang bernama Melati terjun ke dunia hiburan.

"Yang emak khawatirin itu si Melati, 'kalau ada televisi saya mau ngomong, apa bisa diturunin ke Melati. Mudah-mudahan ya Lin bisa ada bakat emak'," kata sahabat Laila, Alin yang ditemui saat pemakaman Laila di TPU Karet Bivak, Selasa (21/11).

Selain ingin agar cicitnya menjadi artis, Laila juga berpesan agar rumahnya di kawasan Tangkiwood itu tak dijual.

"Dia nitip rumah jangan sampai dijual. Demi tanah kuburan dia yang masih basah, saya janji sama dia supaya rumah itu enggak dijual," tutur Alin.

[Gambas:Video CNN]

Rumah itu merupakan hasil jerih payah Laila saat menjadi pemain sandiwara dan biduan di era kejayaan Tangkiwood. Laila sejak dulu tak ingin pindah rumah meski sudah ditawarkan berkali-kali oleh banyak pihak.

Saat ini, rumah Laila Sari dalam keadaan yang tak mumpuni. Beberapa loteng diketahui bocor saat hujan turun.

Di mata anak angkatnya, Laila merupakan sosok ibu yang penuh perhatian.

Laila Sari meninggal pada Senin (20/11) dan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Selasa (21/11).Laila Sari meninggal pada Senin (20/11) dan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Selasa (21/11). (CNN Indonesia/Puput Tripeni Juniman)

"Baik sama kami dan sayang sama cucunya dan setiap pulang selalu bawain makanan buat anak-anak. Dia juga enggak ngebolehin aku kerja," kata anak angkat Laila, Maya Sari.

Laila Sari meninggal dunia setelah mengalami sesak napas di rumahnya pada Senin (20/11) pukul 19.50 WIB. Laila lalu dimakamkan di TPU Karet Bivak pada Selasa (21/11) pagi. (end)